Keuntungan Menggunakan Mesin RO

Keuntungan Menggunakan Mesin RO
Mesin RO. 
Reverse Osmosis atau yang lebih dikenal dengan RO, sistim ini digunakan untuk berbagai macam pemurnian air. Pada proses RO, air akan melalui membran semi-parmeable berukuran mesh 0,0001 mikron. Proses RO ini adalah cara non-kimia, dan aman untuk dikonsumsi, serta biaya produksi amat murah pada mesin RO yang benar.

Para calon konsumen tentu akan bertanya-tanya, apa perbedaan antara Air RO dan Air Mineral, perbedaan secara mendasar antara kedua jenis air ini. Baik, disini kami akan mencoba mejelaskan/mendeskripsikan sedikit ulasan perbedaan secara mendasar mengenai kedua jenis air ini.

Beberapa aspek yang perlu diperhatikan

1. Aspek unsur kimiawi air itu sendiri.

Air Mineral, adalah air dimana didalamnya masih mengandung mineral air, seperti halnya Magnesium, Kalium, Zat besi, dan lain sebagainya masih terkandung didalam air tersebut, seperti halnya yang di produksi oleh Aqua, Aguaria, Ades, Vit, dan sejenisnya, air yang mereka produksi adalah jenis Air Mineral. Biasanya di kemasan luarnya tertulis "Air Minum Dalam Kemasan Air Mineral".

Nah, kalau Air RO, secara unsur kimiawi adalah terdiri dari H2O saja (hanya unsur air saja), tidak ada kandungan mineral air didalamnya, karena dalam proses penyaringannya, kandungan mineral air yang ada didalam air tadi seperti magnesium, kalium, zat besi, dan sebagainya tadi di saring / dibuang, jadi, bisa dibilang air RO adalah Air Murni.

2. Aspek mekanisme Proses Filterisasi / Penyaringannya.

Proses Penyaringan air mineral hanya menggunakan proses standart penyaringan yang digunakan untuk memproduksi air mineral. Asumsi dari 4 Liter air yang digunakan, maka 4 liter air tersebut menjadi Produksi Air Mineral semua. Sedangkan Proses Produksi Air RO menggunakan tahapan-tahapan khusus, proses penyaringan air yang lebih ketat dengan menggunakan alat "Membran RO". Asumsi dari 4 Liter air yang digunakan, maka 1 Liter menjadi Produksi Air RO dan 3 Liter dibuang menjadi Limbah RO.

Secara signifikan, perbedaan secara mendasar penyaringannya adalah pada bagian membran tersebut. Jika Produksi Air RO menggunakan alat Membran RO, lalu Proses Produksi Air Mineral tidak menggunakan Komponen / Alat Membran.

Manfaat Bagi Kesehatan

Karena air adalah komponen yang penting untuk  fisiologi tubuh kita,  kualitas air minum sama pentingnya dengan kuantitas. Minum air harus selalu bersih dan bebas dari kontaminan untuk memastikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Air minum RO menjamin kebersihan air minum galon yang bebas dari kandungan logam, bakteri dan bahkan virus sekalipun.

Kebanyakan,  air sumur  di perkotaan terindikasi tidak aman untuk diminum karena kandungan logam berat dan pencemaran lingkungan. Tercemar oleh bakteri, bahan kimia dan logam berat yang  secara rutin mencemari sumber-sumber air alami kita,  membuat orang sakit menimbulkan konsekuensi kesehatan jangka panjang seperti kerusakan hati, kanker dan kondisi serius lainnya.

Saat ini kondisi lingkungan  telah mencapai titik di mana semua sumber air minum kita, termasuk sistem air di kota-kota besar, sumur, dan sungai telah terkontaminasi. Bahkan beberapa merek air minum kemasan telah ditemukan mengandung kontaminan tingkat tinggi di samping pencucian kimia plastik dari botol.

Sebuah sistem penyaringan air yang baik dengan menggunakan filter Reverse Osmosis adalah salah satu cara untuk secara proaktif memonitor dan memastikan kualitas dan keamanan air minum Anda. Reverse osmosis adalah sistem pemurnian air yang dapat menghilangkan 90-99% dari seluruh kontaminan dari air sumur, termasuk logam, bakteri dan virus sekalipun untuk memberikan air minum yang sehat bagi Anda dan keluarga Anda.

Keuntungan menggunakan mesin RO

a. Kebutuhan Energi relatif hemat.
b. Hemat Ruangan.
c. Mudah dalam pengoperasian karena pengendalian operasi terpusat pada satu panel yang kecil dan sederhana.
d. Kemudahan untuk menambah kapasitas.
e. Produksi airnya dapat langsung diminum, tanpa dimasak dahulu.
f. RO mudah dipindahkan ke lokasi lain (ada yang terpasang dalam unit mobil RO atau kontainer).

Sistem RO menggunakan membran yang bersifat selektif semi permeabel dapat memisahkan air murni dari kotoran bahan pencemarnya. Membran yang berdimensi 0,0001 mikron mampu bekerja hingga memurnikan air dari berbagai aspek pencemaran seperti fisika, kimia dan mikrobiologi.

Kami menyediakan modul pemurni air berteknologi Ultrafiltrasi (UF) dan reverse osmosis (RO) untuk kapasitas kecil (rumah tangga), kapasitas sedang dan besar untuk kebutuhan industri, laboratorium, rumah sakit, dan kebutuhan lainnya. Untuk informasi dan pemesanan, hubungi 085265913655.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »