Usung Konsep Syariah, New d'Dhave Hotel Hadir di Berok Siteba

Usung Konsep Syariah, New d'Dhave Hotel Hadir di Berok Siteba
New d'Dhave Hotel memiliki 39 kamar yang nyaman
yang terdiri dari 6 kamar superior, 22 kamar deluxe,
8 junior suites, dan 3 d'Dhave suites. 
BENTENGSUMBAR.COM - Terobosan baru dilakukan oleh H Erisman Chaniago, salah seorang pengusaha yang sukses di bidang perhotelan dan kuliner di Kota Padang. Ketika pengusaha lainnya berlomba-lomba membangun hotel di pusat Kota Padang yang ramai pengunjung, ia malah memilih membangun hotel di kawasan yang mengarah ke pinggiran kota, tepatnya di Berok Siteba.

"Saya ingin ikut memajukan kawasan pinggiran kota. Makanya saya pilih bangun hotel di kawasan Berok Siteba, Kecamatan Nanggalo ini. Pertimbangannya tak semata mengejar keuntungan bisnis, namun ingin memajukan daerah yang selama ini dinggap tertinggal dari pusat kota," ungkap politisi Partai Gerindra Kota Padang ini, Sabtu, 9 April 2016.

Hotel yang mengusung konsep bernuansa syariah ini berhadapan langsung dengan sungai yang bersih, aliran Batang Kuranji. Terletak tak berapa jauh dari Delta Malvinas, sehingga alam sekitarnya sejuk dan indah dipandang mata. Selain itu, hotel ini juga jauh dari kesibukan aktivitas kota.

"Hotel ini nyaman bagi keluarga karena konsep yang diusung adalah konsep syariah. Hotel ini berhadapan langsung dengan sungai yang bersih, dan indah, jauh dari kesibukan aktivitas kota. Nyaris tak ada kebisingan di sini walau letaknya tak berapa jauh dari pusat Kota Padang. Tamu hotel juga bisa menikmati keindahan alam di tengah Kota Padang karena hotel ini terletak bersebelahan dengan kawasan Malvinas," cakapnya.

Usung Konsep Syariah, New d'Dhave Hotel Hadir di Berok Siteba
Semua kamar deluxe dan superior
memiliki ruangan yang cukup luas. 
Dikatakan Erisman, menurut rencana, kawasan tersebut akan dijadikan taman bermain air dan wisata alam, sehingga kehadiran New d'Dhave Hotel akan memberikan pengalaman yang indah untuk tamu yang menginap di hotel itu. Kenyamanan pengunjung akan terasa lengkap, sebab New d'Dhave Hotel hadir dengan konsep mewah nan murah.

Hasil penelitian Mahasiswa Pascasarjana Biologi Universitas Andalas menyebutkan, kawasan Malvinas dengan luas 24 ha memiliki potensi lahan yang cukup baik jika dialihfungsikan sebagai RTH atau bentuk lain, berada lebih dekat dengan pusat kota, memiliki akses transportasi yang memadai, dan jika dilakukan pengembangan dan pengelolaan kawasan dengan baik akan sangat berpotensi untuk kawasan wisata.

Dengan alasan diatas, sangat perlu untuk membuat sebuah wahana pendidikan alam yang sekaligus berfungsi sebagai tempat wisata ataupun sebuah ruang terbuka hijau di kota Padang, selain akan menjadi alternatif baru untuk tempat wisata dan pendidikan juga akan menjadi salah satu sumber pendapatan bagi kota Padang.

"Kita akan dorong Pemerintah Kota Padang mengembangkan kawasan ini sebagai wahana pendidikan alam dan tempat wisata yang menyenangkan dengan ruang terbuka hijau di Kota Padang. Kawasan ini semestinya memang dikembangkan untuk itu, tanpa merusak keindahan alamnya yang langka karena berada tak jauh dari pusat kota, baik pusat kota lama maupun pusat kota yang baru di Aia Pacah. Kawasan ini terletak dipertengahan," ungkap Ketua DPRD Kota Padang ini.

Usung Konsep Syariah, New d'Dhave Hotel Hadir di Berok Siteba
Semua kamar dilengkapi dengan interior
yang nyaman, furnitur bergaya dan otentik. 
Berfikir jauh, Erisman Chaniago melihat potensi yang ada. Apatah lagi, kawasan Siteba Nanggalo banyak berdiri akademi dan institut, tempat pencari ilmu mengasah otaknya. Diantaranya Akper, Institut Teknologi Padang (ITP), Akademi Perbankan, dan lainnya. Pada saat wisuda, kebanyakan orang tua mahasiswa kesulitan mencaro hotel yang dekat dari kampus. Makanya, New d'Dhave Hotel hadir menjawab tantangan tersebut, menyediakan penginapan yang nyaman dan asri bagi orang tua mahasiswa.

"Kami menyediakan kamar yang luas dengan dua tempat tidur berukuran besar, interior-interior yang bernuansa modern tradisional dan dilengkapi dengan LED TV dan AC. Kami juga menyediakan fasilitas berupa lobby, metting room, room service, mushalla, restaurant, roof top cafe out door, free Wifi, free parking, dan laundry," ujar Susan, sales marketing New d'Dhave Hotel, ketika mendampingi anggota Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang saat melihat-lihat suasana hotel yang membuat takjup tersebut, Sabtu siang, 9 April 2016.

Sales marketing nan cantik ini juga menjelaskan, New d'Dhave Hotel memiliki 39 kamar yang nyaman yang terdiri dari 6 kamar superior, 22 kamar deluxe, 8 junior suites, dan 3 d'Dhave suites. Semua kamar dilengkapi dengan interior yang nyaman, furnitur bergaya dan otentik yang menciptakan perasaan menyenangkan. Semua kamar deluxe dan superior memiliki ruangan yang cukup luas.

Usung Konsep Syariah, New d'Dhave Hotel Hadir di Berok Siteba
Interior bernuansa modern tradisional
dan dilengkapi dengan LED TV dan AC. 
"Semua kemewahan dan kenyamanan itu bisa Anda dapatkan sekaligus di New d'Dhave Hotel. Biarkan diri Anda dimanjakan oleh fasilitas kami yang menakjubkan. Untuk promo, harga yang kami tawarkan relatif murah dan terjangkau," ujar Susan, sembari tersenyum manis.

Harga promo yang disuguhkan kepada pengunjung hotel memang relatif murah dan terjangkau, dibanding hotel sekelas di Kota Padang. Kamar superior hanya dibandrol Rp300 ribu, deluxe Rp400 ribu, junior suites Rp450 ribu, dan d'Dhave suites Rp550 ribu.

Menurut rencana, hotel yang beralamat di jalan Berok Raya Jembatan Lama, Siteba tersebut akan melaksanakan soft opening pada Senin, 11 April 2016, pukul 09.00-11.00 WIB. Diperkirakan akan banyak tamu undangan yang datang, termasuk petinggi negeri. "Kami juga mengundang kawan-kawan FWP untuk hadir," ungkap Susan. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »