Wako Mahyeldi: Jangan Mudah Percaya Berita Media

Wako Mahyeldi: Jangan Mudah Percaya Berita Media
Wako Serahkan Bantuan Kepada Pengurus Masjid. 
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan media, baik media cetak maupun media elektronik, apalagi media sosial. Ia menyebut, adakalanya suatu pemberitaan tidak sesuai fakta yang sebenarnya sehingga menyesatkan opini publik. Masyarakat agar cerdas menganalisa sebuah pemberitaan agar tidak menimbulkan persepsi yang salah.

"Masyarakat jangan percaya begitu saja pemberitaan di koran maupun media lainnya, terlebih berita-berita di media sosial. Masyarakat agar cerdas dan menganalisa dulu suatu isu yang sempat berkembang dalam pemberitaan," kata Mahyeldi disela sambutannya dalam kunjungan Tim Safari Ramadan Kota Padang di Masjid Darul Falah, Perumahan Nuansa Indah Taruko Rodi,  Kelurahan Limau Manih Selatan, Kecamatan Pauh, Selasa, 21 Juni 2016.

Menurutnya, tidak sepenuhnya berita di koran atau di media sosial itu benar adanya. Adakalanya suatu isu sengaja diapungkan karena tendensi tertentu. Terkadang merugikan masyarakat sendiri dan merusak komunikasi antara pemerintah dan rakyat.

"Belum tentu suatu berita benar, kadangkala dibuat isu untuk tujuan tertentu. Terkadang merugikan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia lagi, guna meminimalisir berbagai isu kontraproduktif terhadap pembangunan dan kinerja Pemerintah Kota Padang, salah satu media efektif adalah dengan menurunkan tim ramadan. Misi tim ini guna menyemarakan ramadan melalui ceramah agama sekaligus menyampaikan informasi pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Dengan menurunkan tim ramadan merupakan media efektif untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan,"imbuhnya.

Lebih lanjut Mahyeldi menyebut, Tim Safari Ramadan Kota Padang yang diturunkan terdiri dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang nantinya dapat mendengarkan langsung segala persoalan berkaitan dengan pembangunan sesuai bidangnya masing-masing untuk ditindaklanjuti. "Kita hadirkan SKPD untuk mendengarkan aspirasi dan menindaklanjuti setiap persoalan yang berkaitan dengan tupoksinya,"tukasnya.

Kepala SKPD Tidak Hadiri Safari Ramadan

Sayangnya, tidak semua Kepala SKPD yang tergabung pada tim ini turut hadir, bahkan ada diantara SKPD yang sama sekali tidak mengutus perwakilannya. Seperti terpantau malam ini, Kepala Dinas Pendidikan (Ka. Disdik) Habibul Fuadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Fatriarman Noer dan Dirut PDAM Muswendry Evytes tidak hadir dan tidak diwakili oleh jajarannya.

Adapun Tim Safari Ramadan Kota Padang yang diketuai Walikota Padang ini merupakan tim pertama yang beranggotakan  Kepala Bappeda, Dirut PDAM, Kadis PU, Ka. Disdik, Kepala Dinas Pendapatan, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, Kakan Kemenag, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pertanahan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Karang Taruna, mubaligh dan unsur dari Bagian Umum, serta wartawan. (der)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »