Hujan Lebat, Balaikota Padang Bak Danau Buatan

Hujan Lebat, Balaikota Padang Bak Danau Buatan
Komplek Balaikota Padang Digenangi Air. 
BENTENGSUMBAR.COM - Ternyata Kota Padang tak siap menghadapi cuaca ekstrim. Buktinya, hujan lebat sebentar saja, beberapa titik di kota ini sudah digenangi air. Bahkan Balaikota Padang di Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, bak danau buatan yang dipenuhi genangan air setinggi pinggul orang dewasa.

Pantauan media ini di Balaikota Aia Pacah, Rabu siang, 24 Agustus 2016, pada saat memasuki Balaikota Padang, luapan air di bandar yang ada didepan Balikota Padang melebihi daya tampung bandar tersebut, sehingga air meluber sampai ke luar dan menyebabkan genangan di jembatan Balaikota Padang.

Tak hanya itu, air juga mengenangi bagian sisi kiri Balaikota Padang dan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, bak danau buatan. Kondisi ini tentu saja banyak sedikitnya mengganggu pelayanan di Balaikota Padang.

Bahkan, akibat hujan, beberapa kawasan di Kota Padang sudah mulai tergenang air. Jalanan ada sudah terendam dan beberapa perumahan seperti di kawasan Rawang Panjang Bungo Pasang Koto Tangah Padang, sudah mulai terendam air.

Sebelumnya, BMKG Padang, Sumbar mengeluarkan pesan peringatan dini cuaca di Sumbar. Pesan dini ini menyebutkan kemungkinan cuaca dengan kondisi hujan lebat disertai angin kencang bisa melanda Kota Padang dan sebagian wilayah pesisir Sumbar. Peringatan dini ini dikelurkan sejak pukul 09.00 WIB.

BMKG Menyebutkan, daerah yang bakal terkena hujan ini, yakni Kota Padang, Pariaman, Padang Pariaman dan Padang Panjang. Kondisi ini bisa meluas hingga siang nanti, dan bisa melanda kawasan Tanah Datar, Bukittinggi dan sekitarnya. (by/gs)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »