Zaharman: Mahyeldi Itu Pemimpin Alim dan Jujur

Zaharman: Mahyeldi Itu Pemimpin Alim dan Jujur
Zaharman, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang. 
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zaharman menilai, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sebagai pemimpin yang alim dan jujur. Menurutnya, Kota Padang membutuhkan kepemimpinan seperti ini.

"Mahyeldi itu pemimpin yang alim dan jujur. Susah mencari pemimpin yang paham agama dan melaksanakan ajaran agama itu dalam kehidupannya sehari-hari," ungkap Sekretaris Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji ini, Kamis, 18 Agustus 2016.

Ia mengatakan, selama ini banyak yang menuding Mahyeldi sebagai walikota yang pelit dan tidak mau berbagai. Sebenarnya tudingan itu tidak semuanya benar.

"Salah seorang teman kontraktor pernah bercerita kepada saya, Mahyeldi pernah menolak amplop yang dia berikan. Cerita ini tak hanya dari satu dua orang saya dengar, dan ini membuktikan Mahyeldi sebagai pemimpin yang anti suap. Karena tak menerima suap, tentu tak ada yang akan dia bagi," cakap anggota Fraksi Partai Hanura ini.

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat, Zaharman menegaskan, sejak kepemimpinan Mahyeldi, kehidupan beragama di Kota Padang menjadi semarak. Mesjid-mesjid dan mushalla penuh dengan jamaah.

"Banyak program yang dicanangkan Mahyeldi di bidang keagamaan. Misalnya saja Gerakan Pejuang Subuh, Jumat Keliling, Singgah Sahur dan lainnya. Semuanya bertujuan untuk mensyiarkan Islam dan program Singgah Sahur merupakan bentuk kepedulian kepada si miskin," pungkasnya.

Dengan legislatif pun, ujar Zaharman, Walikota Mahyeldi memberikan perhatian lebih. Banyak anggaran untuk anggota dewan yang dimuluskan. Misalnya tunjangan perumahan yang dinaikan.

"Kita jangan berbicara siapa pengganti Mahyeldi, tapi yang perlu kita lakukan adalah mengawal dan melanjutkan kepemimpinan Mahyeldi," ujar alumnus Fakultas Hukum Universitas Andalas ini. (yahya)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »