Pencak Silat Sumbangkan Emas ke-7, Gubernur Jenguk Atlit yang Alami Cidera

Pencak Silat Sumbangkan Emas ke-7, Gubernur Jenguk Atlit yang Alami Cidera
Gubernur Serahkan Bonus Spontan Kepada Anton Yuspermana.
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terus menyemangati atlit daerah ini yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Sampai saat ini, Sumbar baru memperoleh 7 mendali emas.

Sumbar menambah medali emas dari Cabang Olahraga Pencak Silat. Mendali emas itu dipersembahkan oleh Cory Mita Kurnia di kelas A Putri.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah terkumpul 7 mendali emas. Bonus spontan sebesar Rp 10juta sudah kami berikan langsung setelah pertandingan usai, dan bonus tambahan dengan nilai yang lebih besar, setelah kontingen kembali," ujar Irwan, Minggu, 25 September 2016.

Gubernur Irwan Prayitno merasa bangga dengan para pesilat yang gigih berjuang di medan lagi untuk memperebutkan mendali emas. Gubernur Irwan pun mendapat kehormatan mengalungkan medali emas pada Sang Juara Pencak Silat PON 2016, Anton Yuspermana, atlet Sumatera Barat.

"Anton menjadi juara setelah menang telak 5-0, atas atlet tuan rumah Jawa Barat. Saya juga mengagumi daya juang Suci Wulandari, atlit Pencak Silat Sumbar lainnya. Pada partai final, ia tampil luar biasa, walau belum berkesempatan dapat emas. Suci sudah menunjukkan prestasinya dan meraih medali perak," ungkapnya.

Dikatakan Irwan Prayitno, Pencak Silat memang salah satu cabor yang menjadi kebanggaan Sumatera Barat dan diproyeksikan memperoleh mendali emas sesuai target yang telah ditetapkan Pengprov IPSI Sumatera Barat. Pasalnya, Ranah Minang merupakan ibu kandung olahraga Silek di Indonesia.

Irwan berjanji akan bantu proyeksikan para atlet yang berprestasi ini untuk peningkatan prestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi. Baik Sea Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia.

Sementara itu, disela-sela kunjungannya ke arena PON Jabar, mendengar ada atlet Sumbar kecelakaan saat pertandingan, Gubernur Irwan Prayitno dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Supriadi Syukur datang menjenguk dan memberikan support.

Atlit yang mengalami cidera tersebut adalah Sahripal, peraih medali Perak Pencak Silat PON 2016. Ia mengalami patah tangan kiri di pertandingan final.

"Saat kedatangan kami, saudara Sahripal sedang menjalani operasi patah tulang. Menurut dokter operasi ini akan berlangsung 3 jam. Dana bantuan perawatan kami titipkan pada keluarganya yang ikut menemani. Mohon doanya Sahripal cepat pulih. Beliau sudah membanggakan masyarakat Minang dengan prestasinya," harap Irwan. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »