Surya Jufri Tak Setuju Penghapusan Tunjangan Profesi Guru

Surya Jufri Tak Setuju Penghapusan Tunjangan Profesi Guru Dihapus
Surya Jufri Bitel. 
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi IV DPRD Kota Padang tak setuju  rencana Pemerintah yang akan menghapus Tunjangan Profesi Guru (TPG)  yang akan mulai diberlakukan mulai tahun depan.

Rencana ini dianggap,  tidak sesuai dengan visi misi program Nawa Cita, maupun visi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Penghapusan TPG berdasarkan, surat yang disampaikan No.S-579/PK/2016. Penyampaian informasi kepada daerah, tentang penghentian penyaluran dana tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan tahun anggaran 2016.

“Apabila Pemerintah akan menghapus Tunjangan Profesi Guru, saya rasa ini tidak sesuai lagi dengan janji-janji Presiden Joko Widodo. Saya belum bisa mengakomodir alasan Pemerintah soal rencana ini, karena kita kan ingin meningkatkan mutu pendidikan,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Surya Djufri Bitel, Senin, 26 September 2016.

Dikhawatirkan,  jika rencana ini direalisasikan, akan mempengaruhi kinerja para pendidik. Bahkan,  mempengaruhi kualitas pendidikan Indonesia.

“Kami  ingin pendidikan semakin baik, jadi kalau TPG dihapuskan, sekarang saja kondisi pendapatan guru kecil.  Sehingga ada yang mencari pekerjaan sampingan lain, seperti menjadi ojek, dan macam-macam lagi, tetapi kalau ada TPG, saya yakin guru-guru akan mencintai pekerjaannya, karena ia mendapat imbalan yang pantas. Jadi Komisi IV kurang setuju  rencana itu,” ujarnya.

Menurutnya, penghapusan TPG  memberikan masalah tersendiri. “Makanya, saya kurang setuju  tunjangan profesi guru dihapuskan,” tegas Ketua Komisi IV itu. (by/fwp)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »