Wako dan Wawako Buka MTQ ke-37 Tingkat Kota Padang

Wako dan Wawako Buka MTQ ke-37 Tingkat Kota Padang
Wako dan Wawako Membuka MTQ di Lubeg. 
BENTENGSUMBAR.COM - Keharmonisan kepemimpinan di Kota Padang terus mengundang decak kagum warga. Betapa tidak, dwi tunggal kepemimpinan Walikota Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi telah berhasil membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Ranah Bingkuang ini.

Kebersamaan kedua pemimpin Kota Padang ini kembali ditunjukkan ketika membuka Musabaqah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-37 tingkat Kota Padang, Sabtu (24/9) malam, bertempat di pelataran parkir Kampus Universitas Putra Indonesia (UPI) Kecamatan Lubuk Begalung. Keduanya hadir dan membuka iven keagamaan tersebut secara bersama-sama.

Mahyeldi usai pembukaan mengatakan, dengan diselenggarakannya MTQ tersebut diharapkan lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa masyarakat. Sehingga, terciptanya Kota Padang yang religius dengan masyarakatnya yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah selaku panitia pelaksana, unsur pemerintah di seluruh kecamatan bersama masyarakat, Muspika dan semua pihak yang terlibat menyukseskan iven keagamaan di kota yang kita cintai ini,” imbuhnya didampingi Emzalmi.

Walikota melanjutkan, kepada masing-masing kafilah sebagai delegasi yang mewakili 11 kecamatan diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaik untuk bersaing demi meraih prestasi pada MTQ kali ini.

“Semoga MTQ Nasional ke-37 tingkat Kota Padang tahun ini akan melahirkan qai-qariah terbaik yang tentunya akan mewakili Kota Padang dalam pelaksanaan MTQ Nasional tingkat provinsi nanti. Kita tentu berharap, Padang akan terus mempertahankan juara umum,” harapnya.

Sebagai tuanrumah, Kecamatan Lubuk Begalung dalam pembukaan MTQ sudah melihatkan kematangan dengan mempersembahkan kegiatan pembukaan dengan begitu terorganisir dan meriah. Sebagaimana hal itu tampak dari rangkaian acara pembukaan yang dimulai dengan pawai ta’aruf hingga pembukaan secara resmi.

Camat Lubuk Begalung, Hendra Mardhi menyebutkan, terkait jumlah qari-qariah dalam MTQ kali ini, berdasarkan data yang diterima dari 11 kecamatan total berjumlah 461 kafilah. Sementara untuk cabang perlombaan diantaranya ada tilawah dewasa, tartil, kaligrafi, cerdas cermat dan semuanya sama sesuai apa yang diperlombakan di MTQ tingkat provinsi sampai nasional.

"Untuk lokasi lomba kita telah menyedikan 11 lokasi, yakni sebagai mimbar utama bertempat di pelataran parkir Kampus UPI, lalu ada 8 masjid dan 2 SD yang telah kita tentukan. Kita berharap, dalam MTQ ke-37 tingkat Kota Padang ini, Lubuk Begalung tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun juga bisa merebut juara umum yang sebelumnya diraih Kecamatan Koto Tangah,” imbuhnya. (David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »