Jawab Tudingan, Buya Syafii Maarif: Saya Tidak Membela Ahok

Jawab Tudingan, Buya Syafii Maarif: Saya Tidak Membela Ahok
Buya Syafii Maarif. 
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Buya Syafii Maarif pada acara Indonesia Lawyer Club (ILC) dengan tema "Setelah Ahok Minta Maaf" di TV One, beberapa waktu lalu, ditanggapi beragam oleh masyarakat. Pernyataan Buya Syafii Maarif yang diwawancarai live dari Yogyakarta dituding membela Ahok habis-habisan.

Apatah lagi, usai acara itu, juga beredar foto makan siang bersama antara Buya Maarif dengan Ahok di media sosial. Untuk foto yang beredar, Direktur Eksekutif maarif Institute Fajar Riza Ulhaq telah memberikan klarifkasi bahwa  foto itu adalah kejadian 21 Desember 2015. Saat itu Buya menghadiri acara di Balaikota. Desember tahun lalu, berita tentang hal itu juga sudah dimuat di banyak media.

Sedangkan untuk “kegaduhan” tentang Ahok, Buya Syafii Maarif berpendapat kalau gejala Ahok adalah gejala kegagalan parpol Muslim melahirkan pemimpin, tapi tidak mau mengakui kegagalan ini.

Melalui pesan Whatsapp Mantan ketua Umum PP Muamadiyah ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak membela Ahok.

Berikut ini pesan lengkap Buya Syafii Maarif, sebagaimana dikutip dari suaramuhammadiyah.id dengan bebeberapa penyempurnaan ejaan.

"Gejala Ahok adalah gejala kegagalan parpol Muslim melahirkan pemimpin, tapi tidak mau mengakui kegagalan ini. Selama tidak jujur dalam bersikap, jangan berharap kita bisa menang," sebut Buya Syafii Maarif.

"Saya tidak membela Ahok. Yang saya prihatinkan, gara-gara seorang Ahok, energi bangsa terkuras habis. Anda harus mampu membaca masalah bangsa ini secara jernih, tidak dengan emosi. Selamat berfikir. Maarif," jelasnya. (malin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »