Aksi Bela Islam Jilid III, Busyro Muqoddas: Agendanya Tidak Jelas Buat Apa Diikuti

Aksi Bela Islam Jilid III, Busyro Muqoddas: Agendanya Tidak Jelas Buat Apa Diikuti
Busyro Muqoddas. 
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas menilai rencana Aksi Bela Islam jilid III telah mengalami pergeseran, tak sebatas menyerukan tuntutan proses umum untuk penistaan agama yang diduga dilakukan calon gubernur, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Agendanya tidak jelas buat apa diikuti," katanya, sebagaimana dilansir tempo.co, 22 November 2016 lalu.

Mantan pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi ini melihat ada agenda tersembunyi dalam Aksi Bela Islam III yang akan dilakukan 2 Desember nanti. Menurut Busyro, aksi itu tak murni untuk membela Islam. Agenda tersembunyi dan diduga ada upaya untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo.

Busyro menyatakan dia tak tahu siapa aktor dan yang mendanai aksi tersebut. Jika ksatria, dia melanjutkan, sampaikan kritik langsung kepada Presiden Jokowi secara terbuka. Dalam iklim demokrasi ada mekanisme untuk menyampaikan baik kritik maupun protes. Busyro juga menyayangkan aksi provokasi yang marak dilakukan di media sosial.

"Telah ada manipulasi, antara di media sosial dan aksi sesungguhnya. Ini (demonstrasi) menggunakan kekuatan rakyat, lho," ucapnya. Busyro lantas meminta warga Muhammadiyah tak mengikuti Aksi Bela Islam III.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, pihaknya mengapresiasi keputusan Mabes Polri yang menetapkan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai tersangka. Keputusan tersebut dinilai sudah sesuai dengan prinsip hukum yang adil dan obyektif.

"Muhammadiyah percaya sepenuhnya bahwa penetapan Ahok sudah obyektif atau sesuai dengan yang diiktiarkan dan dijalankan seoptimal mungkin oleh pihak kepolisian. Hal itu merupakan bukti tegaknya hukum dengam baik setta terjaiminnya eksistensi Indonesia sebagai negara hukum," kata Haedar, 16 November 2016, sebagaimana dilansir beritasatu.com. (ml)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »