Dibuka Wako Mahyeldi, SMA Negeri 16 Padang Helat Liga Berkelas

Dibuka Wako Mahyeldi, SMA Negeri 16 Padang Helat Liga Berkelas
BENTENGSUMBAR.COM - Siswa SMA Negeri 16 Padang diakui kreatif dalam memupuk semangat olahraga. Terutama untuk cabang sepak bola, siswanya mampu menggelar liga sepak bola bertajuk "Sixteen League 2017".

Sebanyak 17 tim tingkat SMA se-Kota Padang ambil bagian pada pertandingan yang ditabuh di Lapangan Kuranji mulai Kamis, (23/2/2017). Dibuka langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah ditandai dengan penyerahan bola dan melakukan tendangan perdana ke tengah lapangan.

Mahyeldi mengatakan, kreatifitas siswa mengadakan pertandingan sepak bola antar pelajar ini patut didukung oleh para pendidik dan stakeholder olah raga. Selain membangkitkan semangat olah raga khusunya persepakbolaan, juga dapat sebagai ajang pengembangan bakat bagi bibit pesepak bola.

"Liga SMA 16 ini dapat jadi ajang pengembangan bakat dan pencarian bibit, " kata Walikota.

Mahyeldi menambahkan, kompetisi diperlukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim sepak bola yang dimiliki sekolah masing-masing, sehingga memotivasi pemain untuk lebih giat berlatih.

"Adanya kompetisi akan menumbuhkan motivasi untuk lebih giat berlatih, " imbuhnya.

Pembukaan Sixteen League 2017 ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin, para kepala SMA dan tokoh masyarakat setempat. 

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, seperti pengurus Komite SMAN 16 Padang Amrizal Rengganis, Kepolisian dan Kepala SMAN 16 Padang, Amriman. 

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Tafrizal/Yz

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »