Bagian Kesra Kota Padang Gencarkan Sosialisasi Atasi Pekat

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Suardi Membuka Sosialisasi Anti Pekat.

Bagian Kesra Kota Padang Gencarkan Sosialisasi Atasi Pekat
BENTENGSUMBAR.COM -  Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti narkoba, "miras", judi dan sebagainya merupakan gejala sosial yang harus ditanggulangi secara bersama. Apabila dibiarkan dan tidak dilakukan upaya-upaya pencegahannya, tentu masalah ini semakin rumit dan dikhawatirkan semakin mewabah di tengah kehidupan masyarakat.

Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi Pekat dengan diikuti sebanyak 210 orang yang terdiri dari utusan remaja masjid di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Walikota diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Suardi menyampaikan, berdasarkan informasi dari media massa akhir-akhir ini sungguh memprihatinkan karena banyaknya ditemukan berbagai jenis Pekat yang masih dilakukan masyarakat khususnya generasi muda.

"Hal ini tidak boleh kita biarkan, karena dapat merusak masa depan generasi muda kita ke depan," ujar Suardi sewaktu membuka secara resmi sosialisasi yang dilangsungkan di Gedung LK2S Sumbar, Rabu (29/3/2017).

Ia melanjutkan, kepada peserta sosialisasi sangat diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan penguatan-penguatan yang didapat dari beberapa narasumber selama mengikuti sosialisasi.

"Untuk penanggulangan Pekat ini, membutuhkan sinergi dari semua unsur karena tidak cukup pemerintah saja. Maka itu, mari kita semua memerangi dan menghindarinya demi keutuhan dan masa depan bangsa,” imbau mantan Kepala Dispora Padang itu.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Kesra Jamilus mengatakan, dalam sosialisasi Pekat ini mengangkat tema keutuhan negara dan masa depan bangsa terletak di pundak generasi muda agar terbebas dari Pekat. Menurutnya, penanggulangan Pekat harus dilakukan secara intens agar tidak bisa berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda.

“Semoga, melalui sosialisasi ini para generasi muda kita semakin kompak serta bersama-sama turut menyosialisasikannya. Jadi itu yang kita harapkan, karena apabila semua unsur sudah memeranginya, Insyaallah Pekat dapat dicegah,” harapnya.

Selanjutnya Kata Jamilus lagi, sosialisasi ini dilangsungkan selama dua hari, Rabu-Kamis (29-30/3/2017) yang dibagi dengan dua shift. Sementara untuk narasumber menghadrikan dari MUI Sumbar dengan materi bahaya narkoba dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda, lalu Polresta Padang tentang Pekat dan cara penanggulangannya, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang terkait dampak pergaulan bebas terhadap penyebaran penyakit HIV dan AIDs serta Bagian Kesra yang memaparkan masalah dampak Pekat bagi pembangunan kota.

“Kita berharap, sosialisasi ini sesuai dengan sasaran yang diinginkan,” tukas Jamilus mengakhiri. (David / Nda / Ady)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bagian Kesra Kota Padang Gencarkan Sosialisasi Atasi Pekat
Bagian Kesra Kota Padang Gencarkan Sosialisasi Atasi Pekat
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Suardi Membuka Sosialisasi Anti Pekat.
https://4.bp.blogspot.com/-76al4Lk1FyI/WNv7Rc-CkaI/AAAAAAAApAA/bFt9kynwYnES2p5zLiW056qqXAq-eD2qACLcB/s640/Suardi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-76al4Lk1FyI/WNv7Rc-CkaI/AAAAAAAApAA/bFt9kynwYnES2p5zLiW056qqXAq-eD2qACLcB/s72-c/Suardi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/bagian-kesra-kota-padang-gencarkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/bagian-kesra-kota-padang-gencarkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy