Bakal Dipecat Anies, Ahok: Sedih Saya, Padahal Dahulu Bilang Mau Angkat Saya Jadi Staf Ahli

Ahok dan Anies pada program acara Mata Najwa di Metro TV, Senin, 27 Maret 2017 malam.

Bakal Dipecat Anies, Ahok: Sedih Saya, Padahal Dahulu Bilang Mau Angkat Saya Jadi Staf Ahli
BENTENGSUMBAR.COM - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kaget dan merasa sedih bakal dipecat Anies Baswedan. Anies melontarkan pernyataan bahwa dia akan memecat Ahok dan menjadi gubernur DKI. Ucapan itu dilontarkan Anies pada program acara Mata Najwa di Metro TV, Senin, 27 Maret 2017 malam.

Padahal, Anies pernah mengucapkan akan memakai Ahok apabila tidak lagi terpilih menjadi gubernur DKI untuk periode kedua. Anies akan menjadikan Ahok sebagai penasihatnya dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta.

“Makanya, saya sedih saya. Padahal dahulu bilang mau angkat saya jadi staf ahli,” kata Ahok seusai acara debat kandidat di gedung Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Pernyataan Anies akan mengangkat Ahok sebagai penasihat, diketahui mantan bupati Belitung Timur dari pemberitaan di media massa.

“Kan dia ngomong di media. Penasihat. Tadi enggak ada ngomong penasihat lagi. Dipecat beneran saya. Sedih saja,” ujarnya.

Kalimat memecat Ahok itu dilontarkan Anies, saat pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab, menyatakan ada dua persepsi kepemimpinan berbeda antara Ahok dan Anies.

Bila kepemimpinan Ahok dipersepsikan ceplas-ceplos, apa adanya, mudah marah, dan mudah memecat anak buah. Sedangkan kepemimpinan Anies dipersepsikan banyak orang sebagai orang yang santun, tidak tegas, dan tidak berani pecat anak buah.

Mendengar ada kalimat tidak berani pecat anak buah dari Najwa Shihab, Anies pun mengeluarkan pernyataan saat mencalonkan dirinya sebagai gubernur DKI merupakan langkahnya untuk memecat Ahok dari jabatannya sebagai gubernur DKI yang sekarang.

“Tidak mungkin memecat anak buah? Sekarang saja saya sedang berusaha memberhentikan Pak Basuki dari gubernur. Jadi bagaimana kita enggak berani (pecat), apalagi anak buahnya, gubernurnya aja mau diberhentiin," kata Anies.

Menanggapi pernyataan Anies, Ahok langsung menjelaskan kalau yang berhak memecat dirinya adalah warga Jakarta. Karena kontraknya dia dengan warga Jakarta hingga Oktober 2017.

“Dalam hal ini, saya memang anak buahnya Pak Anies. Karena saya pelayan warga Jakarta. Jadi kalau mau mecat saya, bukan sebagai calon gubernur, tetapi sebagai warga DKI,” jawab Ahok. (malin/bsc)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bakal Dipecat Anies, Ahok: Sedih Saya, Padahal Dahulu Bilang Mau Angkat Saya Jadi Staf Ahli
Bakal Dipecat Anies, Ahok: Sedih Saya, Padahal Dahulu Bilang Mau Angkat Saya Jadi Staf Ahli
Ahok dan Anies pada program acara Mata Najwa di Metro TV, Senin, 27 Maret 2017 malam.
https://3.bp.blogspot.com/-joUvSTJShHs/WNo29H22kZI/AAAAAAAAo8U/yg6AV2Ld3Y8zFhQRL0ACJ2u178J2Ze2kwCLcB/s640/Ahok%2Bdan%2BAnies.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-joUvSTJShHs/WNo29H22kZI/AAAAAAAAo8U/yg6AV2Ld3Y8zFhQRL0ACJ2u178J2Ze2kwCLcB/s72-c/Ahok%2Bdan%2BAnies.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/bakal-dipecat-anies-ahok-sedih-saya.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/bakal-dipecat-anies-ahok-sedih-saya.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy