KH Said Aqil Siroj Sayangkan Aksi 313 "Catut" Agama Demi Mengalahkan Pasangan Calon Lain

Ketua Umum Pengurus Besar Nahldtul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj

KH Said Aqil Siroj Sayangkan Aksi 313 "Catut" Agama Demi Mengalahkan Pasangan Calon Lain
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahldtul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menilai Demo 313 yang digelar pada Jumat 31 Maret oleh sejumlah orang mengatasnamakan umat Islam Indonesia adalah karena alasan politik. 

“Ini masalahnya Pilkada (DKI Jakarta),” kata Kiai Said di Gedung PBNU, kemaren. 

Ia meminta kepada siapa pun umat Islam untuk tidak menggunakan agama dalam meraih kekuasaan karena itu hanya akan membuat citra agama tersebut menjadi negatif. 

“Yang saya sayangkan adalah mengatasnamakan agama demi mengalahkan pasangan calon lain,” tegasnya.

Kiai Said mengkhawatirkan, pasangan calon yang diusung dengan kampanye atas nama agama menang, namun nanti saat proses memimpin ditemukan ada kasus korupsi, tidak bertanggung jawab, dan tidak mampu mengentaskan permasalahan masyarakat bawah, maka yang kena imbasnya adalaha agama itu sendiri.

“Allah diajak kampanye. Ternyata pejabatnya korup, kemiskinan dimana-mana. Apa itu hasil membawa Allah di dalam politik,” cetusnya.   

Bahkan, Kiai Said memberikan pagar jika di dalam politik itu tidak ada urusan agama. Begitupun sebaliknya. “La siyyasa fiddin wa laddin fis siyasah. Tidak ada politik di dalam urusan agama dan tidak ada agama di dalam urusan politik,” urainya.

Terkait hal itu, Kiai Said berargumen jika penggunaan agama sebagai alat politik itu rawan penyimpangan. Termasuk demo yang mengatasnamakan agama itu rawan diselewengkan. Baginya, demo itu hanya buang-buang tenaga, uang, dan waktu. “Hanya karena Ahok, 3 juta orang dikerahkan (untuk demo),” terangnya. 

Alasannya menolak demo tersebut bukan karena ia membela atau mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. “Bukan saya membela Ahok. Waallahi,” kata Kiai Said dengan bersumpah.

Pengasuh Pesantren Al-Tsaqofah itu berkali-kali mengatakan jika seseorang tidak suka dengan salah satu pasangan calon gubernur, maka tinggal tidak usah dipilih. “Gak usah demo-demo,”  pungkasnya. (by/NUOnline)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: KH Said Aqil Siroj Sayangkan Aksi 313 "Catut" Agama Demi Mengalahkan Pasangan Calon Lain
KH Said Aqil Siroj Sayangkan Aksi 313 "Catut" Agama Demi Mengalahkan Pasangan Calon Lain
Ketua Umum Pengurus Besar Nahldtul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj
https://3.bp.blogspot.com/-mYjtRhsfuYk/WN37ScxndyI/AAAAAAAApD4/8zlif54B_4g5ZZP8yj095KqcI-3lFha1ACLcB/s640/Said%2BAqil3.png
https://3.bp.blogspot.com/-mYjtRhsfuYk/WN37ScxndyI/AAAAAAAApD4/8zlif54B_4g5ZZP8yj095KqcI-3lFha1ACLcB/s72-c/Said%2BAqil3.png
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/kh-said-aqil-siroj-sayangkan-aksi-313.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/kh-said-aqil-siroj-sayangkan-aksi-313.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy