Partai Nasdem Dukung Ridwan Kamil Tanpa Mahar Politik, Ini Alasannya

Partai Nasdem Dukung Ridwan Kamil Tanpa Mahar Politik, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa berkomitmen partainya bakal mendukung penuh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Nasdem sebagai salah satu parpol menjadikan Pilkada Jabar misi utama mencari putra-putri terbaik bangsa. Hari ini Nasdem sudah menemukan putra terbaik Jabar untuk jadi gubernur (Ridwan Kamil)," ujar Saan dalam kegiatan deklarasi dukungan Partai Nasdem terhadap Ridwan Kamil di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu, 19 Maret 2017.

Sesuai dengan prinsip partai, lanjut Saan, Nasdem mengedepankan politik tanpa mahar. Menurut Saan, berdasar pengalaman, korupsi kepala daerah disebabkan adanya biaya politik yang mahal, salah satunya mahar terhadap partai.

"Ini disadari sungguh-sungguh, berdasar pengalaman salah satu kepala daerah melakukan perbuatan tercela akibat biaya politik yang tinggi salah satu komponennya mahar politik. Kita ingin mengurangi beban politik para pemimpin daerah. Ini prinsip utama Nasdem. Ini bukan hanya slogan tapi sudah dibuktikan dalam dua pilkada sebelumnya pada tahun 2015 dan 2017," tutur Saan.

Saan menambahkan, kendati Pilkada Jabar baru digelar 15 bulan lagi, Partai Nasdem sengaja bergerak cepat mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil agar masyarakat bisa mengenal lebih dalam tentang sosok Ridwan Kamil.

"Kami memahami Pilkada bukan hanyan kontestasi para calon, tapi bagian pendidikan politik masyarakat. Warga harus tahu lebih jauh sosok calon pemimpinn makannya kita kenalkan lebih awal biar mempelajari track record-nya hingga menemukan preferensi yang cukup," katanya.

"Dan kami telah menemukan putra terbaik, yaitu Ridwan Kamil. Kami dari Nasdem akan berusaha semaksimal mungkin Ridwan Kamil bisa terpilih menjadi Gubernur Jabar," jelasnya.

Partai Nasdem mendukung dan mengusung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat tahun depan. Partai Nasdem yang memiliki lima kursi di DPRD Jawa Barat terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lain untuk mencalonkan Ridwan Kamil. (malin/kompas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »