Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, Emzalmi Gencarkan Sosialisasi

Wawako memaparkan materi sosialisasi tentang narkoba di MTSN 4 Parak Laweh, Senin (20/3/2017).

Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, Emzalmi Gencarkan Sosialisasi
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang H. Emzalmi yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang terus menggencarkan sosialisasi dalam upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) ke seluruh lini di kota ini. Tak hanya di tingkat kecamatan dan kelurahan, sosialisasi juga dilanjutkan BNK ke tingkat sekolah dan perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, kita telah melakukan sosialisasi hampir ke semua kecamatan dan kelurahan melalui kerja sama dengan pihak terkait serta melibatkan organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat setempat. Kita bersyukur tindak lanjutnya telah tampak, dan sekarang dilanjutkan ke tingkat mahasiswa dan pelajar,” terang Emzalmi sewaktu memaparkan materi sosialisasi tentang narkoba di MTSN 4 Parak Laweh, Senin, 20 Maret 2017.

Wakil Walikota Padang itu menyebutkan, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah sangat membahayakan. Dan Presiden RI pun telah menyatakan Indonesia sudah darurat narkoba dan perang terhadap barang haram tersebut.

“Jadi, kita menginginkan bagaimana masing-masing lini di kota ini, dapat membentuk satuan tugas (Satgas) Narkoba termasuk di lingkungan mahasiswa dan pelajar. Alhamdulillah untuk di kelurahan dan kecamatan telah terbentuk Penggiat Anti Narkoba serta kampung bebas dan bersih narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya lagi, dalam sosialisasi di MTSN 4 Parak Laweh kali ini memberikan pembekalan bagi murid untuk menerima informasi seluas-luasnya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Baik apa saja jenis narkoba, dampak dan akibatnya serta hukuman yang akan diterima bagi pengguna atau pengedarnya menurut peraturan perundang-undangan.

“Semoga melalui sosialisasi ini dapat menjadikan mereka sebagai pioner-pioner penggiat anti narkoba yang berbicara tentang narkoba di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Karena, kalau semua elemen sudah bicara tentang narkoba baik orang tua, ninik mamak, alim ulama, guru dan semua generasi muda, maka Insyaallah pengguna ataupun pengedar narkoba pasti akan lari tunggang langgang. Dengan demikian tidak ada lagi ruang untuk mereka dam semoga lekas bertaubat,” imbuhnya.

Sementara Kepala MTsN 4 Parak Laweh Padang Lilis Andriani mengaku sangat menyambut sosialisasi tentang narkoba yang dilakukan Ketua BNK Padang di madrasah yang ia pimpin. Sebagaimana kata Lilis, sosialisasi yang sama juga telah diterima MTsN 4 beberapa hari sebelumnya dari jajaran Dir Narkoba Polda Sumbar.

"Kita tentu sangat menyambut adanya sosialisasi narkoba di madrasah ini. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias, semoga dengan itu diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keyakinan bagi anak-anak bahwa pembelajaran tentang narkoba perlu dipelajari sejak dini. Maka itu Insyaallah, kita pun di MTsN 4 akan senantiasa intens memberikan pemahaman bagi anak-anak tentang bahaya laten narkoba. Kemudian juga mengontrol setiap gerak-gerik mereka agar jangan sampai mencobanya,” tuturnya. (David/ Fsl/ Bst)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, Emzalmi Gencarkan Sosialisasi
Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, Emzalmi Gencarkan Sosialisasi
Wawako memaparkan materi sosialisasi tentang narkoba di MTSN 4 Parak Laweh, Senin (20/3/2017).
https://2.bp.blogspot.com/-pwIPEwGOB0U/WM_gLjAqWqI/AAAAAAAAorA/R04Usl_QnG4Mnw5X466ewFgTo0l8nyRTACLcB/s640/Wawako%2Bdan%2BNarkoba.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pwIPEwGOB0U/WM_gLjAqWqI/AAAAAAAAorA/R04Usl_QnG4Mnw5X466ewFgTo0l8nyRTACLcB/s72-c/Wawako%2Bdan%2BNarkoba.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/selamatkan-generasi-muda-dari-narkoba.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/03/selamatkan-generasi-muda-dari-narkoba.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy