Usai Bicara Pentingnya Agama, Ridho Rhoma Diringkus Polisi, Ini Alasannya Konsumsi Narkoba

Usai Bicara Pentingnya Agama, Ridho Rhoma Diringkus Polisi, Ini Alasannya Konsumsi Narkoba
BENTENGSUMBAR.COM - Artis dangdut Ridho Rhoma positif menggunakan narkotika jenis sabu. Putra Rhoma Irama ini diringkus di Hotel di wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis, 25 Maret 2017. Adapun barang bukti yang didapat seberat 0,7 gram sabu.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roycke Harry Langie mengungkapkan alasan Ridho menggunakan sabu agar stamina tetap kuat lantaran terbentur banyaknya aktivitas.

"Pengakuan dia menggunakan ini (sabu) karena beban kerjanya," kata Roycke, Sabtu, 25 Maret 2017.

Kendati demikian, lanjut Royke pihaknya masih mendalami pengakuan Ridho lantaran ditakutkan alasan tersebut hanya dijadikan sebagai alibi belaka.

"Keterangan sementara bisa saja berkembang," pungkasnya.

Sebelum tertangkap karena narkoba, Ridho sempat memberikan pernyataan tentang pentingnya pendidikan agama ditanamkan sejak dini. 

Karena menurutnya, ketika seorang anak sudah memiliki pondasi agama yang kuat maka ia tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif.

"Ketika anak-anak dapat pendidikan pra sekolah sama seperti pondasinya sudah kuat. Seperti gedung, kalau pondasinya kuat akan kokoh, nah pra sekolah itu base, tempat di mana anak-anak membangun dasar kepribadian mereka. Sehingga mereka nggak gampang terpengaruh hal negatif," kata Ridho Rhoma sekitar medio 2016 silam.

"Bagus banget kalau semenjak pra sekolah ada pendidikan agama yang dimasukkan. Karena agama termasuk aspek terpenting, nomor satu dalam pendidikan anak," imbuh anak raja dangdut Rhoma Irama tersebut.

Ridho menambahkan bahwa seorang anak yang memiliki pendidikan agama yang baik akan bisa menghadapi kehidupan dengan lebih baik pula. Karenanya, tak cukup untuk menyekolahkan anak di sekolah umum saja.

"Anak yang punya pendidikan agama yang baik, cenderung akan lebih baik ke depannya. Di sekolah umum ada agama yang berbeda-beda, kalau dapat pendidikan agama di sekolah umum aja saya rasa masih kurang, kalau ada sekolah agama itu jadi fasilitas khusus untuk anak-anak yang ingin mengenal agama mereka masing-masing," tandas Ridho Rhoma. (malin/inilah/bintang)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »