Wakil Bupati Sayid Mulyadi: Pemko Padang yang Pertama Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Warga

Wakil Bupati Sayid Mulyadi: Pemko Padang yang Pertama Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Warga
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo merasa senang saat berkunjung ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kemarin ini. Cukup banyak hal yang mengesankan Walikota Padang.

"Aceh seperti rumah sendiri," ungkap Mahyeldi di depan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, dalam suatu acara di daerah tersebut.

Dianggap seperti rumah sendiri karena banyak kesamaan antara Aceh dengan Padang. Diantaranya, kentalnya religius di Aceh, kesamaan budaya, dan lainnya.

"Di sini warganya ramah, kalau bukan karena tugas kedinasan, saya mau berlama-lama di sini," terang Mahyeldi sambil tersenyum.

Kunjungan Walikota Padang ke NAD, tepatnya di Kecamatan Bandar Baru, Gampong Blang Iboih, Pidie Jaya, dalam rangka peresmian bedah rumah bagi warga di daerah tersebut yang terkena gempa. Peresmian sebanyak 10 rumah bantuan Baznas Padang ini disaksikan langsung oleh bupati, wakil bupati, dan masyarakat setempat.

"Ternyata cukup banyak rumah yang rusak di sini," terang Mahyeldi.

Mahyeldi berharap uluran tangan masyarakat untuk membantu warga Blang Iboih.

"Mudah-mudahan warga Padang di perantauan membantu. Cukup banyak rumah yang perlu dibantu," paparnya.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menyampaikan terimakasih banyak kepada Walikota Padang yang telah memberikan bantuan rumah bagi warganya. Bupati Aiyub berharap setelah ini bantuan tidak saja datang dari Kota Padang, akan tetapi juga dari daerah lain.

“Bantuan ini meringankan kami di sini, semoga setelah ini datang bantuan lain,” tukasnya.

Sedangkan, selaku pelaksana penanganan bencana, Wakil Bupati Sayid Mulyadi mengungkapkan, penanganan pasca gempa sudah diupayakan untuk membantu pembangunan kembali rumah, dayah dan meunasah serta masjid yang runtuh. Salah satunya dengan pengajuan bantuan pusat, namun karena kendala birokrasi, bantuan tersebut belum kunjung turun.

“Pemerintah Kota Padang adalah pertama memberikan bantuan pembangunan rumah warga, sedangkan dari pihak lain kami masih menunggu,” sebutnya. (Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »