Ayatollah Khamenei: Barat Berusaha Dominasi Negara-negara Muslim

Ayatollah Khamenei: Barat Berusaha Dominasi Negara-negara Muslim
BENTENGSUMBAR.COM - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyed Ali Khamenei memperingatkan bahwa saat ini ada upaya Barat untuk mendapatkan dominasi politik dan ekonomi atas negara-negara Muslim.

Karena itulah ia memperingatkan bahwa umat Islam di seluruh dunia harus memegang identitas Islam mereka sebagai pencegahan terhadap usaha semacam itu.

Hal itu disampaikan oleh Ayatollah Khamenei dalam sebuah pertemuan dengan puluhan penghafal Quran yang menghadiri Kompetisi Holy Quran ke-34 Internasional di ibukota Iran, Teheran, Kamis, 27 April 2017.

Ia menggambarkan dominasi politik, ekonomi dan budaya Barat sebagai tantangan utama yang mencengkeram banyak masyarakat Muslim saat ini, sebuah situasi yang telah melemahkan identitas Islam.

Karena itulah, sambungnya, untuk menjaga identitas Islam, maka negara-negara Muslim harus berusaha untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang konsep-konsep Al-Quran dan menjadikannya bagian yang tidak terpisahkan dan rutin dari wacana publik dan internasional mereka.

"Kita berada jauh dari Quran, dan ini menguntungkan musuh," tambah Ayatollah Khamenei.

Pemimpin tersebut mengatakan bahwa menjauhi Al Quran menyebabkan penghapusan identitas Islam di negara-negara Muslim

(rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »