Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%

Presiden Joko Widodo menyampaikan secara umum sekilas kondisi ekonomi Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%
BENTENGSUMBAR.COM - Para ulama yang bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa, 4 April 2017. Pertemuan itu tidak saja membahas persoalan pembangunan bidang keagamaan, menciptakan kerukukunan antar umat beragama, namun juga persoalan ekonomi Indonesia.

Presiden Jokowi  menyampaikan secara umum sekilas kondisi ekonomi Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Ia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 lalu dalam kondidi baik, yaitu 5.02%.

Kalau dibandingkan dengan negara yang lain, dengan negara-negara G-20 misalnya, negara-negara besar, menurut Presiden, Indonesia hanya kalah dengan India dan China.

"Sementara posisi pengendalian harga yang tercermin dari inflasi, terus bisa kita jaga pada posisi 3,02%. Padahal, sebelumnya biasanya pada kondisi 8 –  9 persen. Sehingga inilah yang akan terus kita lakukan dalam menjaga ekonomi negara kita,” ujar Presiden.

Tetapi,  tantangan terberat negara dan bangsa Indonesia saat ini, menurut Presiden, adalah masalah kesenjangan, masalah keadilan ekonomi, masalah pemerataan ekonomi.

“Memang tadi sudah kami sampaikan bahwa pertumbuhan ekonominya pada posisi 5,02, ini sangat baik kalau dibandingkan dengan negara-negara yang lain. Tapi memang pertanyaannya, sekarang yang banyak kami dengarkan dari kampung, dari desa, dari daerah, 5 persen itu yang mendapatkan siapa, Pak Presiden? Siapa yang mendapatkan? Apakah kita, apakah kami?,” ungkap Presiden.

"Itulah yang perlu dijawab pemerintah dengan kebijakan dan program yang akan dilakukan," ujar mantan Walikota Solo ini. (by/setkab)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Agriculture Catatan BY Dunia Ekonomi Emzalmi-Desri Hukrim Kesehatan Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Pendidikan Politik Ranah Minang Seleb Sport Warta Utama
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%
Di Depan Para Ulama Presiden Jokowi Jelaskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5.02%
Presiden Joko Widodo menyampaikan secara umum sekilas kondisi ekonomi Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.
https://1.bp.blogspot.com/-bFPlLfiaciA/WOOyucS3iFI/AAAAAAAApQ0/RnEpg2aSGwQ5oo0F0R6jchOzp4eMjzPYQCLcB/s640/presiden-jokowi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bFPlLfiaciA/WOOyucS3iFI/AAAAAAAApQ0/RnEpg2aSGwQ5oo0F0R6jchOzp4eMjzPYQCLcB/s72-c/presiden-jokowi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/di-depan-para-ulama-presiden-jokowi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/di-depan-para-ulama-presiden-jokowi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy