Emzalmi: Pemko Berusaha Ubah Perilaku Masyarakat Agar Mencintai Lingkungan

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi didampingi Ketua DPRD Kota Padang Erisman menyerahkan plakat Kota Padang kepada Mayjen TNI/Mar (purn) Eddy Oetomo, Tenaga Profesional Bidang Wawasan Nusantara dan Geopolitik Lemhanas RI.

Emzalmi: Pemko Berusaha Ubah Perilaku Masyarakat Agar Mencintai Lingkungan
BENTENGSUMBAR.COM –Lemhanas (Lembaga Pertahanan Nasional) RI melakukan kajian lingkungan hidup di Kota Padang. Kajian tersebut perlu dilakukan karena dianggap penting untuk masa yang akan datang. Tidak hanya di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, kajian lingkungan hidup juga dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Gorontalo.

Hal itu dikatakan Mayjen TNI/Mar (purn) Eddy Oetomo, Tenaga Profesional Bidang Wawasan Nusantara dan Geopolitik Lemhanas RI, saat melakukan dialog tentang lingkungan hidup dengan Pemerintah Kota Padang di Ruangan Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang, Rabu, 26 April 2017.

Dialog tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD Kota Padang.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan informasi dan laporan yang diterima Lemhanas RI, penataan lingkungan hidup Kota Padang cukup bagus, dan hal itu akan dijadikan pilot project untuk Kota dan Provinsi lainnya di Indonesia.

“Kota Padang berada pada urutan ke 3 secara nasional dalam penataan lingkungan hidup, itulah informasi yang kita dapatkan,” ujar Eddy.

Ditambahkannya, apa yang telah dilakukan Kota Padang dalam penataan lingkungan hidup untuk terus dilanjutkan, dan yang perlu ditingkatkan adalah kerjasama dan koordinasi antar kelembagaan baik di tingkat kota maupun di dengan pemerintahan provinsi, agar penataan lingkungan hidup bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran.

Pada kunjungan ke Kota Padang tersebut, Lemhanas RI juga menugaskan Tenaga Profesional Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Sismennas, Drs. Edijan Tanjung, M.Si (Wredatama), dan Tenaga Profesional Bidang Ekonomi dan Strategi, Irjenpol Said Saile.

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Lemhanas RI dalam melakukan kajian lingkungan hidup Kota Padang, semoga semua masukan dan saran yang diberikan menjadi bahan kajian Pemerintah Kota Padang dalam penataan lingkungan hidup yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Saat ini, kita terus berupaya melakukan penataan lingkungan hidup, termasuk juga mengubah perilaku masyarakat untuk mencintai lingkungan,” kata Emzalmi.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Kota Padang, Al Amin, memaparkan program-program lingkungan hidup Kota Padang, diantaranya tentang relawan kebersihan, waktu pembuangan sampah ke tempat sampah yang telah disediakan, pengelolaan TPA sampah, program adiwiyata, dan program-program lainnya. (LL/Fsl)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Emzalmi: Pemko Berusaha Ubah Perilaku Masyarakat Agar Mencintai Lingkungan
Emzalmi: Pemko Berusaha Ubah Perilaku Masyarakat Agar Mencintai Lingkungan
Wakil Wali Kota Padang Emzalmi didampingi Ketua DPRD Kota Padang Erisman menyerahkan plakat Kota Padang kepada Mayjen TNI/Mar (purn) Eddy Oetomo, Tenaga Profesional Bidang Wawasan Nusantara dan Geopolitik Lemhanas RI.
https://1.bp.blogspot.com/-dkSaP7uZNs0/WQH4XBY3f9I/AAAAAAAAqm0/14HGkZT3RDY5i7-kLjqdgoQajZU2H3adwCLcB/s640/Wawako%2BLingkuhan%2Bhidup.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dkSaP7uZNs0/WQH4XBY3f9I/AAAAAAAAqm0/14HGkZT3RDY5i7-kLjqdgoQajZU2H3adwCLcB/s72-c/Wawako%2BLingkuhan%2Bhidup.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/emzalmi-pemko-berusaha-ubah-perilaku.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/emzalmi-pemko-berusaha-ubah-perilaku.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy