Ketua MPR: Pancasila Mengamanahkan Keadilan Sosial

Ketua MPR: Pancasila Mengamanahkan Keadilan Sosial
BENTENGSUMBAR.COM - Indonesia menjadi negeri yang sangat indah karena para pendiri bangsa mewariskan Pancasila.

"Kalau seluruh rakyat Indonesia mau memegang Pancasila, niscaya Indonesia akan menjadi negara maju. Sayangnya saat ini justru kebanyakan kita malah meninggalkan  Pancasila," kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di hadapan peserta apel Barisan Patriot Bela Negara, di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 29 April 2017.

Zulkifli menambahkan, kalau bangsa Indonesia memegang teguh Pancasila, niscaya akan menjadi bangsa yang aman dan damai. Karena Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang digali dari bumi Indonesia sendiri.

"Kalau kita bersengketa, Pancasila mengajarkan musyawarah untuk mufakat. Kalau ada rakyat kesusahan, sakit, kelaparan atau tidak bisa sekolah, Pancasila mengamanahkan Keadilan sosial," imbuhnya.

Pancasila juga mengamanahkan pentingnya keadilan sosial untuk semua.

"Menghadapi kesenjangan sosial ekonomi, Pancasila punya jawabnya di sila kelima, 'keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia'," ungkap Zulkifli.

Maka untuk itu, Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali pada Pancasila dan mengimplementasikan dalam perilaku sehari-hari.

"Kalau mau maju, mari jadikan Pancasila sebagai perilaku. Baik perilaku berbangsa, maupun perilaku sosial kita dalam kehidupan sehari-hari. InsyaAllah Indonesia akan unggul di antara bangsa bangsa," tutup Zulkifli.

(buya/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »