Polda Metro Jaya Larang Acara International Khilafah Forum yang Digelar HTI

Polda Metro Jaya Larang Acara International Khilafah Forum yang Digelar HTI
BENTENGSUMBAR.COM -  Kepolisian Daerah Metro Jaya melarang acara International Khilafah Forum yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

"Mereka tidak mengajukan izin ke Polda, sehingga kami larang untuk melaksanakan kegiatan itu," kata Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, sebagaimana dikutip Tempo, Sabtu, 22 April 2017.

Selain tak mengajukan izin, intelejen kepolisian melihat adanya kerawanan keamanan dalam acara itu. Menurut Argo, ada potensi bahwa acara itu akan menimbulkan konflik.

Meski belum tahu jumlah orang yang ikut dalam agenda itu, polisi ingin mencegah adanya provokasi yang bisa memecah belah. "Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan."

Argo mengatakan larangan itu sudah disampaikan kepada pengurus HTI dan diterima dengan baik. "Sudah kami beri tahu, dan mereka tidak apa-apa," kata dia.

Sebelumnya beredar undangan di media sosial tentang acara International Khilafah Forum dengan tema 'Khilafah Kewajiban Syar'i Jalan Kebangkitan Umat'. Acara itu akan digelar pada Ahad, pukul 19.30-23.00 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari HTI. Tempo telah berusaha menghubungi juru bicara HTI namun belum mendapat mendapat jawaban. (buya/tempo)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »