Sukses di Pilgub DKI, Gerindra dan PKS Akan Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak Berikutnya

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sukses di Pilgub DKI, Gerindra dan PKS Akan Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak Berikutnya
BENTENGSUMBAR.COM -  Setelah koalisi antara PKS dan Partai Gerindra berhasil memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta, kedua partai ini berencana untuk tetap berkoalisi pada kompetisi pilkada serentak selanjutnya. Namun, kedua partai ini tetap akan realistis pada kemungkinan koalisi yang membutuhkan 20% kursi DPRD dan 25% suara sah.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kemungkinan koalisi antara PKS dan Gerindra yang terjadi di DKI, memungkinkan terjadi juga di berbagai pilkada nanti. Karena sebelumnya, PKS dan Gerindra juga sudah banyak berkoalisi di pilkada.

"Bahkan Pilkada 2017 ini, hampir 70% Gerindra dan PKS berkoalisi," kata Dasco saat dihubungi.

Namun demikian, menurut Dasco, koalisi itu merupakan hal yang dinamis dan Gerindra akan realistis dalam melihat peluang koalisi. Karena, tidak di semua daerah calon itu bisa diusung oleh Gerindra dan PKS saja.

"Yang pasti gimana caranya supaya ngusung cukup. Dan kita baru rapat pemetaan sabtu besok," tutupnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan, kemungkinan koalisi PKS dan Gerindra akan berkelanjutan untuk Pilkada di daerah-daerah lainnya di Indonesia. Namun tentu prosesnya perlu dibicarakan lagi lebih lanjut.

"PKS kayaknya duet dengan Gerindra akan berkelanjutan untuk di tempat-tempat lain sekalipun prosesnya bisa dibicarakan lagi. Kemenangan Anies-Sandi bisa dimaknai serius rakyat Indonesia luar Jakarta bahwa bisa memenangkan calon kepala daerah dan sekligus rakyat bisa mengalahkan intimidasi politik, money politic dan iming-iming politik," ujarnya, baru-baru ini.

HNW menuturkan, kemenangan Anies-Sandi di DKI Jakarta menunjukkan fakta bagaimana kekuatan rakyat bisa mengalahkan money politic, intimidasi politik dan juga iming-iming lainnya, termasuk disinformasi soal Anies-Sandi yang diusung oleh PKS dan Gerindra yang bisa menang melalui beragam fitnah yang luar biasa.

"Karenanya modal ini bisa dikembangkan ke daerah-daerah lain di 2018 karena ada pilkada yang lebih masif lagi di provinsi-provinsi yang lebih penting lagi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB dan Sumatera Utara," jelasnya.

Menurut wakil ketua MPR itu, kemenangan ini mengoreksi banyaknya anggapan bahwa Indonesia dikuasai pemodal atau cukong. Untuk itu, pihaknya mengharapkan ke depan kedaulatan rakyat bisa mengalahkan intervensi para penanam modal untuk memajukan negeri ini.

"Karenanya ke depan wahai para cukong dan pemodal berhenti merendahkan kedaulatan rakyat dengan mengira bahwa bila Anda punya duit punya modal Anda bisa menggelontori dengan sembako bisa umrah, kirim kursi roda, Jakarta sudah buktikan itu gagal," tandasnya.

(ogah/snc)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sukses di Pilgub DKI, Gerindra dan PKS Akan Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak Berikutnya
Sukses di Pilgub DKI, Gerindra dan PKS Akan Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak Berikutnya
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.
https://1.bp.blogspot.com/-AR27K6sXNcU/WPyoT_5vOYI/AAAAAAAAqY0/oPv0LojHgSg9hBfRt7ytuLm9jIfAkbiDACLcB/s640/Dasco%2BAhmad.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AR27K6sXNcU/WPyoT_5vOYI/AAAAAAAAqY0/oPv0LojHgSg9hBfRt7ytuLm9jIfAkbiDACLcB/s72-c/Dasco%2BAhmad.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/sukses-di-pilgub-dki-gerindra-dan-pks.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/sukses-di-pilgub-dki-gerindra-dan-pks.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy