Wahyu Kritisi Rencana Pembangunan Kantor Camat Padang Timur di Tanah Tan Malaka

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra Bersama Dua Jurnalis Anggota FWP DPRD Kota Padang.

Wahyu Kritisi Rencana Pembangunan Kantor Camat Padang Timur di Tanah Tan Malaka
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengkritisi rencana pembangunan kantor Camat Padang Timur di kawasan Tan Malaka Padang, Sumatera Barat. Pasalnya, lokasi tersebut kurang layak dipergunakan untuk pembangunan kantor camat.

"Kita telah menganggarkan untuk pembangunan kantor Camat Padang Timur, namun karena mereka tak sanggup membebaskan lahannya, sekarang mereka bawa saja ke Tan Malaka. Tidak memungkinkan itu," ujarnya.

Wahyu pun mengkritisi proses pembelian tanah di Tan Malaka tersebut. Anggaran untuk pembelian tanah itu sebenarnya anggaran untuk pembebasan lahan pengendalian banjir Maransi, pergantian lahan Terminal Anak Aia dan lahan untuk SD/SMP.

"Tau-taunya dikatakan pemko (Pemerintah Kota Padang, red) kami gelondongkan. Itu yang bikin persoalan hari ini," ungkapnya.

Ironisnya, anggaran itu dipergunakan untuk membeli tanah di kawasan Tan Malaka. Menurut Wahyu, untuk membeli pailit yang ditunjuk kurator, undang-undang perbankan menjelaskan harus mendapat persetujuan pemilik.

"Lantas mereka pilah tanah itu seluas 8 ribu meter yang harganya ada dua, Rp5,1 miliar tanah yang didepan jalan Agus Salim, Rp2,1 miliar tanah yang di Tan Malaka. Total anggaran untuk pembelian tanah itu Rp31,7 miliar lebih," jelasnya.

Dikatakan Wahyu, untuk pembelian tanah tersebut, pasti ada persetujuan DPRD Kota Padang. Namun sampai saat ini dirinya tidak pernah tahu, kapan persetujuan DPRD itu diberikan.

"Pasti ada persetujuan DPRD. Mungkin persetujuan itu diberikan oleh salah seorang pimpinan, tapi saya tidak tahu. Karena dokumen yang saya minta, mereka tidak pernah mau memberikan," katanya.

Wahyu pun mengungkapkan, pimpinan DPRD Kota Padang memang pernah dipanggil Kejaksaan Tinggi terkait pembelian tanah tersebut. Satu orang pimpinan, satu jaksa yang memeriksanya.

"Seharusnya tanah itu tidak bisa untuk pembangunan kantor Camat Padang Timur. Kalau untuk pembangunan kantor Satpol PP, kok tanah itu dibeli kedua-duanya? Kan cukup satu saja, yang didepan atau yang dibelakang," ulasnya.

Ketika ditanya sikap DPRD Kota Padang terkait pembelian tanah itu, Wahyu mengatakan diriya tak punya sikap soal pembelian tanah itu.

"Kan udah saya jelaskan tadi, tanah itu adalah tanah pailit dari perusahaan Rahman Tamim. Saya tidak punya sikap soal tanah ini, karena yang jelas pembelian tanah itu tidak pernah direncanakan," ujarnya. (by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wahyu Kritisi Rencana Pembangunan Kantor Camat Padang Timur di Tanah Tan Malaka
Wahyu Kritisi Rencana Pembangunan Kantor Camat Padang Timur di Tanah Tan Malaka
Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra Bersama Dua Jurnalis Anggota FWP DPRD Kota Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-6AW-5RZ71qY/WP9xkcbeNLI/AAAAAAAAqgg/8BXQqwQcBKohd2NhFzG6Djw46ytLMSuHgCLcB/s640/Wahyu%2Bjo%2BTanhar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6AW-5RZ71qY/WP9xkcbeNLI/AAAAAAAAqgg/8BXQqwQcBKohd2NhFzG6Djw46ytLMSuHgCLcB/s72-c/Wahyu%2Bjo%2BTanhar.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/wahyu-kritisi-rencana-pembangunan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/04/wahyu-kritisi-rencana-pembangunan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy