"Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"

Fenomena karangan bunga yang berisi dukungan untuk Ahok dan Djarot pasca kalah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, juga terlihat di Medan.

"Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"
BENTENGSUMBAR.COM - "Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih," demikian isi tulisan pada salah satu karangan bunga tersebut di Kota Medan.

Sejak Sabtu, 29 April 2017 kemarin, karangan bunga untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat yang membanjiri Balai Kota serta Monumen Nasional, tak hanya terjadi di Ibukota, namun juga di Medan.

Fenomena karangan bunga yang berisi dukungan untuk Ahok dan Djarot pasca kalah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, juga terlihat di Medan. Ratusan karangan bunga terlihat mengitari kawasan Lapangan Merdeka Medan. Tak hanya itu, beberapa karangan bunga juga terlihat di dalam Lapangan Merdeka, yang merupakan inti kota Medan.

Menurut Rendy salah seorang petugas parkir di Lapangan Merdeka, mengatakan jika karangan bunga itu sudah ada sejak hari Sabtu, 29 April 2017 kemarin.

"Iya aku lihat mulainya itu hari Sabtu, tapi masih sedikit. Namun, karangan bunga tersebut semakin banyak, gatau juga siapa yang kirim buat Ahok," katanya di Lapangan Merdeka, Senin, 1 Mei 2017.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan salah satu pengendara becak motor yang berada di depan Stasiun Kereta Api Medan.

"Aku kan nunggu penumpang setiap hari disini, makin lama semakin banyak aja karangan bunga itu. Banyak keliling Lapangan Merdeka ini," tuturnya.

Sebagaimana dilansir arah.com, ada beberapa karangan bunga yang isinya mendukung Ahok dengan kalimat lucu. Hal itu menyita perhatian masyarakat yang melintasi kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Tak mau kalah dengan warga Jakarta yang berswafoto di depan karangan bunga berisi mendukung Ahok. Beberapa warga kota Medan juga melakukan serupa, apalagi kejadian ini sangat jarang terjadi di Medan terutama mengenai dukungan untuk seorang pejabat pemerintahan. 

(buya/arah)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: "Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"
"Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"
Fenomena karangan bunga yang berisi dukungan untuk Ahok dan Djarot pasca kalah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, juga terlihat di Medan.
https://4.bp.blogspot.com/-rMqa7aG5gJI/WQdGznRPm9I/AAAAAAAAqzo/zfW_g3UfoRsrsux0LOupoJ1oa0y2Ed-bwCLcB/s640/Karangan%2BBunga.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-rMqa7aG5gJI/WQdGznRPm9I/AAAAAAAAqzo/zfW_g3UfoRsrsux0LOupoJ1oa0y2Ed-bwCLcB/s72-c/Karangan%2BBunga.JPG
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/05/pak-ahok-pulanglah-kemari-benahi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/05/pak-ahok-pulanglah-kemari-benahi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy