Tips Memilih Hijab yang Sesuai Dengan Wajah Kamu

Tips Memilih Hijab yang Sesuai Dengan Wajah Kamu
BENTENGSUMBAR.COM - Salah memilih warna hijab akan membuat wajahmu gelap dan kusam! Sebaliknya, hijab yang tepat bisa jadi cara memutihkan kulit wajah kamu secara alami.

Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat kulit, terutama wajah, menjadi lebih gelap dan kusam. Ingin rasanya kulit wajah tetap putih dan cerah tanpa masalah walau banyak aktvitas outdoor. Memiliki kulit yang gelap terkadang sulit menentukan pilihan warna yang tepat untuk memakai hijab.

Sebagai seorang wanita, perlu solusi cerdas untuk mencerahkan wajah. Salah satunya dengan perawatan wajah alami untuk membuat kulit cerah dan sehat. Namun, cara untuk memutihkan kulit wajah secara alami membutuhkan proses yang lama!

Meskipun banyak beredar produk kosmetik yang dapat mencerahkan wajah dengan cepat, banyak wanita muslim tidak percaya dengan produk pemutih wajah instan tersebut. Produk pemutih wajah yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dengan cepat, sering dicurigai memiliki efek samping yang berbahaya.

Males banget kan kalau muka kita malah jadi rusak setelah pakai produk pemutih wajah yang tidak jelas kandungannya. Bukannya jadi cerah dan cantik, bisa-bisa kulit wajah malah jadi merah-merah dan bengkak karena alergi. Belum lagi biaya yang kita keluarkan untuk proses mencerahkan kulit itu tidak murah.

“Yah, tapi aku kan pengen wajah kelihatan lebih cerah di acara pesta lusa. Gimana caranya ya? Perawatan wajah secara alami kan prosesnya lama.”

Taukah kamu? Wanita berhijab bisa membuat kulit wajah menjadi cerah tanpa memerlukan waktu yang lama. Triknya adalah dengan pemilihan warna hijab yang sesuai dengan jenis kulit kamu sehingga akan membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah.

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit dengan sebutan warna kulit sawo matang dan kuning langsat. Secara umum, warna kulit dapat dibedakan menjadi 3 jenis, yakni putih light, medium, dan dark. Putih atau porcelain termasuk ke dalam kategori light. Sawo matang atau kuning langsat masuk kategori medium. Sedangkan dark biasa disebut warna kulit gelap atau coklat tua.

Pingin sharing tentang  tips agar kulit wajah terlihat lebih cerah secara alami tanpa harus melewati perawatan yang lama. Inilah 5 macam hijab yang dapat mencerahkan kulit wajab secara alami untuk wanita berjilbab.

1. Hijab Pastel dan Lavender

Warna pastel dan lavender adalah pilihan warna hijab paling cocok untuk kulit gelap (dark skin tone). Wanita muslim dengan warna kulit wajah yang lebih gelap disarankan untuk memilih hijab dengan warna-warna lembut sehingga akan membuat wajah menjadi lebih putih dan cerah.

Warna terbaik untuk jenis kulit ini adalah pastel dan lavender. Warna hijab yang gelap seperti hitam atau coklat sebaiknya kamu hindari, karena pilihan warna tersebut hanya akan menambah kesan gelap pada kulit wajahmu.

Kombinasikan pula dengan pakai make up senatural mungkin. Make up natural membuat wajah kulit gelap terlihat lebih cerah. Pemakaian make up yang berlebihan dengan bedak dan foundation yang tebal tidak akan membuat warna kulitmu menjadi lebih putih dan cerah. Pilih warna foundation yang  sesuai dengan warna kulit gelap kamu untuk menutupi noda di wajah.

2. Hijab Biru Tua dan Maroon

Pilihan warna hijab untuk kulit sawo matang (medium skin tone) adalah warna pastel, gading, biru tua, maroon, dan ungu. Pilihan warna ini akan menonjolkan kecerahan wajah wanita dengan warna kulit sawo matang.

Sedangkan warna-warna hijab yang perlu kamu hindari adalah merah, kuning atau warna emas, hijau, dan coklat tua,orange, hijau, hitam. Warna-warna tersebut jika digunakan untuk warna hijab kamu, maka kulit wajah akan terlalu kontras dan membuat wajah terlihat gelap.

Padukan juga warna eye shadow dan lipstick sesuai dengan warna kulit dan hijab yang kamu pakai. Jangan lupa untuk tetap menggunakan make up natural.

3. Hijab Warna Merah dan Pink

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki warna kulit kuning langsat (light medium skin tone). Wanita berjilbab yang memiliki warna kulit wajah kuning langsat cocok untuk memakai hijab dengan warna merah, pink, krem, dan biru. Warna-warna tersebut adalah pilihan warna hijab yang tepat untuk jenis warna kulit dengan kategori ini.

Sedangkan pemilihan warna yang harus  dihindari oleh pemilik wajah dengan warna kuning langsat adalah warna caramel, coklat, dan orange. Pilihan warna tersebut hanya akan membuat wajah kamu kusam dan gelap.

4. Hijab Warna Hitam dan Abu-Abu

Secara umum, wanita dengan warna kulit wajah putih dapat memakai hijab warna apa saja. Tapi jangan salah, memiliki kulit putih pun memiliki tantangan sendiri agar kulit tidak terlihat pucat. Tidak semua warna hijab cocok dipakai oleh wanita berkulit putih.

Warna hijab hitam dan abu-abu adalah warna hijab paling cocok untuk kulit putih. Wanita berjilbab berkulit wajah putih disarankan untuk memakai hijab berwarna gelap atau terang mencolok seperti hitam, abu-abu, ungu dan merah yang bisa menonjolkan kecerahan wajah. Hindari penggunaan hijab warna kalem seperti putih, beige, atau pastel, karena warna-warna tersebut akan membuat kulit wajah putih terlihat sangat pucat.

Gunakan pelembab alami dan nutrisi yang cukup untuk tubuhmu agar kesehatan, kelembaban, dan keelastisan kulit wajah putihmu tetap putih dan cerah.

5. Paduan Warna Inner Hijab dan Hijab yang Tepat

Bagaimana dengan pilihan paduan warna antara inner dengan hijabnya? Apakah referensi warna tersebut bisa dijadikan patokan pula dalam memilih warna inner?

Tentu saja bisa. Untuk wanita berjilbab yang menggunakan model hijab yang inner hijabnya terlihat dari luar, pemilihan warna inner pun menjadi hal yang harus kamu perhatikan. Pilih inner hijab dengan warna-warna yang senada dengan warna hijabnya. Kamu juga bisa gunakan inner dengan warna netral seperti: hitam, abu-abu, atau putih.

Dengan pemilihan warna inner hijab yang tepat, kamu bisa menggunakan pilihan hijab dengan lebih banyak warna tanpa takut wajah terlihat gelap. Inner hijab sesuai warna kulit, membuat wajah menjadi cerah.

Misalnya untuk wajah dengan warna kulit sawo matang hingga gelap, pilihan inner hijabnya bisa pink pastel, dengan paduan hijab lavender, atau sebaliknya.

Kulit wajah wanita berjilbab dapat menjadi cerah tanpa memerlukan waktu yang lama. Triknya adalah dengan pemilihan warna hijab yang sesuai dengan jenis kulit kamu sehingga akan membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah.

Menjadi wanita muslimah cantik tidak harus memiliki warna kulit yang putih. Tetapi kamu harus pintar dalam mencari tips dan trick memilih hijab agar kulit wajah tampak cerah dan bersinar. Pilihan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit wajah membuat style kamu akan terlihat menarik, dan tentunya menambah percaya diri saat bersosialisasi.

(kmk/pn-fashion.biz)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »