Begini Tanda Wanita yang Lagi Kesepian

Ilustrasi

Begini Tanda Wanita yang Lagi Kesepian
BENTENGSUMBAR.COM - Tingkah laku wanita di depan orang lain tentu berbeda dengan tingkah lakunya saat tak ada yang memperhatikan atau kesepian. 

Wanita memang paling handal dalam berperilaku manis dan sopan, namun terkadang karakter sesungguhnya baru bisa dilihat dari cara ia menjalani hidup di balik dinding tempat tinggalnya. 

Jika di hadapan pria seorang wanita bisa berpakaian dan bertingkah laku sesuai dengan pandangan orang tentang bagaimana wanita seharusnya berperilaku, lain cerita saat ia sedang kesepian. 

Para ahli mulai setuju bahwa rasa kesepian merupakan salah satu penyakit. Hal ini tidak lepas dari fenomena kesepian yang menyerang banyak orang di masa yang sudah serba modern ini. Bahkan, kesepian masuk salah satu epidemi di kalangan generasi muda, waduh!

Selain itu perasaan seperti ini juga bisa mempengaruhi pola makan. Sebuah studi menegaskan bahwa rasa kesepian pada cewek ternyata bisa menyebabkan makan berlebihan sebagaimana dikutip dari Big Think.

Fenomena ini sudah dikaji oleh Lisa Jaremka degan melibatkan 42 wanita dengan rata-rata umur 53 tahun. Dalam penelitiannya, setiap responden medapatkan tugas untuk berpuasa selama 12 jam. 

Setelah itu mereka disuruh untuk mengonsumsi beberapa makanan. Sebelum dan setelah makan, Lisa menganalisis sampel darah untuk mengetahui tingkat hormon yang mengatur nafsu makan atau yang dikenal dengan ghrelin.

Sang ahli menemukan bahwa orang yang kesepian ternyata menunjukkan level ghrelin yang tinggi. Dalam kata lain, orang yang merasa kesepian makannya lebih banyak ketimbang yang tidak merasa sepi. 

Jika kamu mempunyai kebiasaan makan berlebihan, bisa jadi kamu sedang merasa kesepian. Mungkin merasa kesepian karena tidak ada yang mengajak atau mengingatkan makan.

Yang menjadi penyebab utama orang lebih lapar dan meningkatnya nafsu makan adalah mereka tidak terhubung dengan lingkungan sekitar. 

Padahal, makan merupakan salah satu cara untuk terhubung dengan orang lain secara sosial. Selain itu, efek dari kebiasaan ini juga bisa meningkatkan berat badan pada cewek. Sayangnya, penelitian ini belum diujicobakan terhadap Kaum Adam.

(fit)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Begini Tanda Wanita yang Lagi Kesepian
Begini Tanda Wanita yang Lagi Kesepian
Ilustrasi
https://4.bp.blogspot.com/-gpwPbnOOEVQ/WVVDf2_8eeI/AAAAAAAAsQE/pcfTPa-M6UUUy0sJpMuFcVi3YjuDXeMzwCLcBGAs/s640/Cewek.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-gpwPbnOOEVQ/WVVDf2_8eeI/AAAAAAAAsQE/pcfTPa-M6UUUy0sJpMuFcVi3YjuDXeMzwCLcBGAs/s72-c/Cewek.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/begini-tanda-wanita-yang-lagi-kesepian.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/begini-tanda-wanita-yang-lagi-kesepian.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy