Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai di Padang

Rapat persiapan yang dihadiri oleh Gubernur Irwan Prayitno, Wagub Nasrul Abit, Wako Mahyeldi dan Wawako H Emzalmi.

Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Jika tak ada halangan, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Musabaqah dan Multaqa Dai atau pertemuan dai se-Asia, Eropa dan Afrika, di Padang pada 10-21 Juli 2017. Tidak itu saja, kegiatan keagamaan berskala internasional ini didukung penuh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini di Padang, sebab akan memberi semangat dan mendorong daerah di Sumatera Barat untuk mengembangkan keagamaan," sebutnya usai bertemu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Wakil Walikota Padang Emzalmi di ruang kerjanya, Rabu, 14 Juni 2017.

Wapres Jusuf Kalla direncanakan datang ke Padang pada 17 Juli 2017. Kehadiran Wapres di Padang dalam rangka menghadiri kegiatan beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Padang. Pemko Padang berencana agar saat kunjungan Wapres di Padang dilanjutkan dengan pembukaan Musabaqah dan Multaqa Dai.

"Kita berharap kegiatan Wapres di Padang sinkron dengan acara Musabaqah dan Multaqa Dai yang kita gelar," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Mahyeldi menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengintensifkan komunikasi dengan Wapres Jusuf Kalla. Sehingga nantinya kehadiran Wapres di acara pertemuan dai tersebut dapat diagendakan dengan baik.

"Kemarin kita sudah ketemu dengan Pak Musliar Kasim dan Pak Syahrul Ujud. Mudah-mudahan semua sesuai rencana," tukuknya.

Sisi lain, Mahyeldi menyebut bahwa Pemko Padang saat ini terus mematangkan kesiapan dan kelancaran kegiatan pertemuan dai. Pihaknya bahkan sudah menyusun kepanitiaan dan menyiapkan anggaran.

"Kita juga sudah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan acara tersebut," ulasnya.

Panitia Musabaqah dan Multaqa Da'i 2017 juga menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang. Hadiah utama bagi pemenang yakni umroh gratis ke Tanah Suci.

"Kita menyiapkan hadiah umroh gratis, termasuk trophy dan uang pembinaan bagi pemenang," ujar Mahyeldi.

Panitia hingga saat ini masih terus membuka pendaftaran bagi peserta. Meski peserta dibatasi, tetapi animo peserta cukup tinggi.

"Peserta yang ingin mendaftar agar menghubungi Bagian Kesra Setda Kota Padang atau Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah," ungkap Mahyeldi.

Musabaqah dan Multaqa Da'i diadakan di Padang dan akan diikuti lebih kurang 300 peserta yang diawali dengan lomba tahfiz dan hadis untuk tingkat anak-anak serta dewasa. Kegiatan ini terbagi ke dalam dua lomba yakni Musabaqah serta Multaqa.

Selain menghelat 'Multaqa' Du'at,' rencananya akan digelar pula Simposium Media Islam yang akan mengusung tema 'Media dan Persatuan Umat' pada 19 Juli 2017.

Perlombaan Musabaqah dilaksanakan pada 10-13 Juli bertempat di Asrama Haji Tabing. Sedangkan Multaqa dilangsungkan di Grand Inna Muara Hotel Padang pada 17-20 Juli 2017.Pembukaannya direncanakan di Masjid Raya Sumbar. 

(Charlie)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai di Padang
Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai di Padang
Rapat persiapan yang dihadiri oleh Gubernur Irwan Prayitno, Wagub Nasrul Abit, Wako Mahyeldi dan Wawako H Emzalmi.
https://1.bp.blogspot.com/-rSULwQ5eiUs/WUGL0w4jaRI/AAAAAAAAGFU/kV3HhDAgElMYS9JDzTAiDvGn37ZTX1EVwCLcBGAs/s640/IP.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rSULwQ5eiUs/WUGL0w4jaRI/AAAAAAAAGFU/kV3HhDAgElMYS9JDzTAiDvGn37ZTX1EVwCLcBGAs/s72-c/IP.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/didukung-gubernur-wapres-akan-buka.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/didukung-gubernur-wapres-akan-buka.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy