Din Syamsuddin Batal Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Pengarah UKPPIP, Kenapa?

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terlihat akrab dengan Ketua Umum Partai Gerindra dalam suatu kesempatan.

Din Syamsuddin Batal Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Pengarah UKPPIP, Kenapa?
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin batal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP). Padahal Din mengaku ditawari menjadi salah seorang dari sembilan Pengarah UKPPIP oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya memang pernah dihubungi Seskab sekitar seminggu yang lalu dan sebelumnya, Januari, juga Bapak Menko Maritim Pak Luhut Pandjaitan menyampaikan pesan Presiden tentang berdirinya lembaga itu dan saya diminta menjadi salah satu dari sembilan pengarah," kata Din setelah menggelar rapat dengan para pemimpin ormas Islam terkait krisis diplomatik Qatar di kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Juni 2017.

Din menjelaskan alasannya tidak diangkat menjadi Pengarah UKPPIP bukan karena ia menolak tugas negara itu. Bukan juga karena pengangkatan dirinya tidak disetujui. "Saya sudah tahu dan atas kesempatan saya untuk tidak dimasukkan dalam jajaran sembilan pengarah meski sempat beredar. Tapi jelas bukan karena saya menolak, bukan juga karena saya tidak disetujui," sambung dia.

Din mengaku sempat membahas tentang UKPPIP bersama Menteri-Sekretariat Negara Pratikno beberapa hari lalu. Dalam obrolannya, Pratikno menyampaikan ada pekerjaan yang lebih penting yang dapat Din lakukan untuk bangsa Indonesia, seakan isyarat bahwa dirinya tidak dipilih Presiden Jokowi untuk mengemban tugas di UKPPIP.

"Sehari atau dua hari yang lalu, setelah makan sahur dari Bapak Mensesneg Profesor Pratikno, kita diskusikan. (Pratikno mengatakan) ada kerja-kerja lain yang penting bagi bangsa ini, saya bilang saya sebagai anak bangsa bersiap saja. Tetapi sebagai tokoh pergerakan Islam, akademisi, saya terbiasa kerja loyal, kritis. Jadi loyalitas tapi tidak mengalangi kritisisme, izinkan saya," terang Din menirukan penggalan perbincangannya dengan Pratikno. 

(by/dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Din Syamsuddin Batal Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Pengarah UKPPIP, Kenapa?
Din Syamsuddin Batal Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Pengarah UKPPIP, Kenapa?
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terlihat akrab dengan Ketua Umum Partai Gerindra dalam suatu kesempatan.
https://1.bp.blogspot.com/-zjax1KIgY1M/WTg7JLKR6JI/AAAAAAAAFxw/Jo4nl7sZumE2onbI8PYs_PlCvwLdDmnPgCLcB/s640/Din%2BSyamsuddin.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zjax1KIgY1M/WTg7JLKR6JI/AAAAAAAAFxw/Jo4nl7sZumE2onbI8PYs_PlCvwLdDmnPgCLcB/s72-c/Din%2BSyamsuddin.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/din-syamsuddin-batal-dilantik-presiden.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/din-syamsuddin-batal-dilantik-presiden.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy