GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017 sore.

GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa
BENTENGSUMBAR.COM - Usai menyelenggarakan open house Idulfitri 1438H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017 sore.

Perwakilan GNPF MUI yang diterima Presiden Jokowi terdiri atas Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera, Yusuf Marta, Muhammad Lutfi Hakim, Habib Muchsin, Zaitun Rasmin, dan Denny.

Sedangkan Presiden Jokowi saat itu didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Mensesneg Pratikno kepada wartawan menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan permintaan dari pihak GNPF MUI yang disampaikan dan dikoordinasikan melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Mensesneg, pada saat open house tadi dirinya dihubungi oleh Menteri Agama, bahwa Pak Bachtiar Nasir dan kawan-kawan ingin menghadap Presiden.

“Tadi Pak Presiden kami laporkan dan beliau mengatakan, ‘Ya, ini kan open house. Siapa saja kita tunggu’,” terang  Pratikno kepada wartawan.

Ditegaskan Mensesneg, bahwa tidak ada pembahasan khusus yang dilakukan antara Presiden dan GNPF MUI.

“Pertemuan itu murni dilakukan untuk silaturahmi semata. Intinya tidak ada acara yang diperbincangkan, hanya silaturahmi saja,” tegas Pratikno.

Pratikno menyampaikan bahwa tidak ada pembahasan khusus yang dilakukan antara Presiden dan GNPF MUI. Pertemuan itu murni dilakukan untuk silaturahmi semata.

“Intinya tidak ada acara yang diperbincangkan, hanya silaturahmi saja,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, menurut Mensesneg,  GNPF MUI menyampaikan apresiasi mengenai apa yang dilakukan pemerintah selama ini. Mereka juga menyatakan mendukung kebijakan pemerintah.

“Mereka juga mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, pembangunan bangsa ini, dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Presiden, serta meminta untuk punya akses komunikasi. Yang disampaikan Presiden, ‘Mari kita buka komunikasi.’ Itu saja,” jelas. Pratikno.

Puji Jokowi

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mengaku ada beberapa masukan yang disampaikan oleh Jokowi untuk GNPF dalam pertemuan tersebut.

Bachtiar mengatakan, dalam kesempatan itu, Jokowi menjelaskan bagaimana dirinya mengemban amanah rakyat. Jokowi juga selalu menjalankan setiap program dengan berbagai macam sudut pandang.

"Ada yang suka dan tidak suka. Bagaimana Presiden juga harus konsisten dalam program yang dijalankannya. Presiden mengatakan saya harus berani mengambil risiko itu," kata Bachtiar setelah bertemu Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017.

Dalam pertemuan itu, Bachtiar juga mengatakan mereka mendapatkan fakta keberpihakan Jokowi terhadap rakyat dan umat. 

"Yang kami juga luar biasa mendapatkannya adalah keberpihakan beliau pada ekonomi kerakyatan atau ekonomi keumatan. Kami dengar, alhamdulillah, ada will yang cukup bagus. Sampai yang sama-sama pernah kita dengar bagaimana sekian belas juta hektare tanah diperuntukkan buat rakyat," katanya. 

(og/setkab/dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa
GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017 sore.
https://3.bp.blogspot.com/-7ff8lJLxDKA/WVB9E8mt4rI/AAAAAAAAsEo/C9rV-HKjJAwB2KqLTpJ0A4iOcL5iMozZACLcBGAs/s640/Jokowi%2Bdan%2BGPF%2BMUI.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7ff8lJLxDKA/WVB9E8mt4rI/AAAAAAAAsEo/C9rV-HKjJAwB2KqLTpJ0A4iOcL5iMozZACLcBGAs/s72-c/Jokowi%2Bdan%2BGPF%2BMUI.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/gnpf-mui-puji-keberpihakan-jokowi-untuk.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/gnpf-mui-puji-keberpihakan-jokowi-untuk.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy