Jumlah Turis dan Wisatawan ke Padang Melonjak Tajam

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi.

Jumlah Turis dan Wisatawan ke Padang Melonjak Tajam
BENTENGSUMBAR.COM - Kota Padang terus dikunjungi banyak orang. Tidak saja wisatawan nusantara (wisnus), tetapi juga wisatawan mancanegara (wisman).

Lonjakan jumlah kunjungan ke Kota Padang terus terjadi. Terutama di tiga tahun terakhir. Peningkatan angka kunjungan pun cukup signifikan.

Hal ini dibenarkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Minggu (11/6). "Kunjungan wisatawan ke Padang meningkat dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi menyebut bahwa lonjakan arus kunjungan wisatawan terjadi di tiga tahun terakhir. Tidak saja untuk jumlah kunjungan wisatawan lokal, tetapi juga turis asing.

"Dari data survey yang kita miliki, jumlah turis asing yang paling terlihat lonjakan kunjungannya ke Padang," terang Medi.

Medi menyebut, untuk jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, pada tahun 2016 sebesar 3,6 juta pelancong. Pada tahun 2015 sebanyak 3,2 juta pelancong. Sedangkan di tahun 2014 hanya 3,1 juta wisatawan.

"Untuk tahun 2017 ini berkemungkinan mencapai 3,75 juta pelancong," terang Medi.

Sedangkan untuk kunjungan turis asing, ribuan turis masuk ke Padang setiap tahunnya. Medi menyebut, sebanyak 53 ribu turis asing datang ke Padang sepanjang 2014. Sedangkan tahun 2015 terus melonjak menjadi 56 ribu turis. Dan di tahun 2016, sebanyak 58 ribu turis wara-wiri di Padang.

"Puncak arus kunjungan terjadi pada saat libur, lebaran, natal, tahun baru, serta libur sekolah," ulas Medi.

Selama ini pihak Disparbud Kota Padang terus memantau kunjungan wisatawan ke daerahnya. Apalagi Kota Padang sudah membenahi objek wisata yang ada.

"Data turis dan wisman yang berkunjung ke Padang diperoleh berdasarkan data dan survey di imigrasi, hotel, dan pintu-pintu masuk pelabuhan," pungkas Medi.

Seperti diketahui, Kota Padang merupakan salah satu kota terindah di Indonesia menurut pengakuan turis asing yang pernah singgah ke Padang. Kota Padang dianggap terindah bersama enam kota lain di Indonesia karena memiliki kuliner yang lezat dan sejarah yang menarik untuk diketahui.

(Charlie)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Jumlah Turis dan Wisatawan ke Padang Melonjak Tajam
Jumlah Turis dan Wisatawan ke Padang Melonjak Tajam
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi.
https://2.bp.blogspot.com/-Adje_sj-SCk/WT0JaDUhCjI/AAAAAAAAF7Y/18LVQ0_ADb4n7FoMuqA7FvlXMipnHVQPQCLcB/s640/Medi%2BIswandi%2Bo2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Adje_sj-SCk/WT0JaDUhCjI/AAAAAAAAF7Y/18LVQ0_ADb4n7FoMuqA7FvlXMipnHVQPQCLcB/s72-c/Medi%2BIswandi%2Bo2.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/jumlah-turis-dan-wisatawan-ke-padang.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/jumlah-turis-dan-wisatawan-ke-padang.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy