Kecewa, Amien Rais: Kalau Ternyata KPK Tidak Sewangi Citranya, Banyak Pembusukan

Amien Rais bersama anaknya Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ustad Sambo, dan yang lainnya dalam suatu kesempatan.

Kecewa, Amien Rais: Kalau Ternyata KPK Tidak Sewangi Citranya, Banyak Pembusukan
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus senior PAN Amien Rais menegaskan tidak mengintervensi pimpinan partai untuk segera mengutus wakilnya ke Pansus Hak Angket KPK lantaran namanya disebut jaksa penuntut umum menerima uang Rp 600 juta dari terdakwa kasus korupsi alat kesehatan Siti Fadilah Supari. Ia menilai di KPK sudah terjadi 'pembusukan'.

"Nggak sama sekali, ini hal kecil saja. Saya nggak takut kok diusut, tapi saya melihat KPK terjadi pembusukan dari tahun ke tahun. Bukan tebang pilih, superdiskriminatif. Perkara Anda mau bela KPK monggo, kalau saya sebagai rakyat yang punya pikiran yang membela kebenaran," ujar Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Juni 2017.

Amien mengaku datang ke DPR untuk memberi dukungan ke Pansus Angket KPK. Menurut Amien, kinerja KPK juga harus dilihat lagi.

"Kalau ternyata KPK tidak sewangi citranya, banyak pembusukan, kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat tapi semakin busuknya," ucapnya.

Hanya, Amien enggan membahas lebih jauh soal 'pembusukan' tersebut. Ia kembali menegaskan biarlah saat ini pansus hak angket KPK berjalan terlebih dahulu.

"Jadi biarkan pansus hak angket ini KPK berjalan, nanti tentu akan pada lapor kepada pansus ini. Apakah betul KPK hero, apakah betul memang pahlawan pendekar hukum yang dahsyat dan wangi baunya itu atau sebaliknya," ucap Amien.

"Nanti akan ketahuan. Jadi saya masih memberikan kesempatan. Belum tentu saya bijak. Saya juga bisa keliru fatal ternyata KPK wangi benar," katanya.

Mengenai wakil yang akan diutus PAN ke pansus, Amien menjawab ada 2 orang. Namun ia belum tahu siapa saja orangnya. Amien juga menegaskan alasan PAN membuka opsi mengirim wakil ke pansus bukan karena faktor dirinya.

"Itu konklusi Anda. Sejak dulu sudah kritis, bukan karena Pak Amien," tuturnya. 

(by/dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kecewa, Amien Rais: Kalau Ternyata KPK Tidak Sewangi Citranya, Banyak Pembusukan
Kecewa, Amien Rais: Kalau Ternyata KPK Tidak Sewangi Citranya, Banyak Pembusukan
Amien Rais bersama anaknya Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ustad Sambo, dan yang lainnya dalam suatu kesempatan.
https://2.bp.blogspot.com/-2xKWGbtVO6g/WTgz6rEdijI/AAAAAAAAFxM/LI8Us_8uzX42LCbI-MxTivcG3XGDOxmIQCLcB/s640/Amien%2BRais.png
https://2.bp.blogspot.com/-2xKWGbtVO6g/WTgz6rEdijI/AAAAAAAAFxM/LI8Us_8uzX42LCbI-MxTivcG3XGDOxmIQCLcB/s72-c/Amien%2BRais.png
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kecewa-amien-rais-kalau-ternyata-kpk.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kecewa-amien-rais-kalau-ternyata-kpk.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy