Kecewa, Sejumlah Ormas Datangi Camat Kuranji Minta Klarifikasi Soal Tanah Fasum

Indra Mairizal bersama Inyiak Zainil Tanjung dalam suatu kesempatan.

Kecewa, Sejumlah Ormas Datangi Camat Kuranji Minta Klarifikasi Soal Tanah Fasum
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah ormas mendatangi kantor Camat Kuranji, Senin, 19 Juni 2017. Mereka berniat meminta klarifikasi Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri terkait penggunaan tanah fasilitas umum (fasum) di Kampung Kalawi, tepatnya dibelakang Cahaya Mulia. 

Ormas-ormas yang mendatangi kantor Camat Kuranji tersebut adalah Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, LPM Kecamatan Kuranji, Pemuda ARUS Kampung Kalawi, Bundo Kanduang, dan Karang Taruna. Ironisnya, kedatangan mereka tak berhasil menemui Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri karena sedang tidak berada di tempat. 

"Ketika kami tiba di kantor camat, kami tidak berhasil menemui Buk Camat. Dia sudah tidak berada di tempat. Hanya SK4 yang menyambut kami," ujar Indra Mairizal, Wakil Ketua DPC LPM Kecamatan Kuranji, didampingi Sekretaris Martias Sarjani kepada media ini. 

Padahal, ungkap Indra Mairizal, kedatangan mereka tidak ada maksud mendemo camat, tapi hanya sekedar meminta klarifikasi terkait pemanfaatan tanah fasum di Kampung Kalawi. Pada awalnya, tanah fasum tersebut diperuntukkan sebagai pengganti lokasi kantor Pemuda ARUS yang terkena pelebaran Alai-Bypass. 

"Namun, tahu-tahunya sekerang camat membawa surat walikota dan menyatakan tanah fasum itu sebagai tanah pengganti tanah warga yang terkena dampak pelebaran jalur dua Bypass. Bahkan di lokasi tanah fasum itu sudah didatangkan material bangunan," cakap Indra Mairizal. 

Parahnya, kata Indra Mairizal, keputusan penggunaan tanah fasum sebagai pengganti tanah warga yang terkena dampak pelebaran jalan Bypass tanpa melalui sosialisasi dengan pemuda dan warga setempat. Padahal, pemuda merencanakan di atas tanah itu akan dibangun TPA dan PAUD.

"Kami ingin membangun di atas tanah itu TPA dan PAUD, karena kantor pemuda ARUS dijadikan dua tingkat. Makanya, tanah fasum itu tidak dibangun kantor pemuda, tapi direncanakan TPA dan PAUD," tegasnya. 

Untuk itu, pemuda pun telah menyurati Pemerintah Kota Padang untuk penggunaan tanah fasum tersebut, tetapi sampai saat ini tidak mendapat jawaban. Tahu-tahunya, keluar saja surat dari walikota yang menyatakan tanah itu sebagai pengganti tanah warga yang terkena dampak pembangunan jalan Bypass.

"Selain itu, kedatangan kami ke kantor camat juga sebagai buntut kekecewaan kami kepada camat selama ini. Kami kecewa dengan gaya kepemimpinan camat yang kami nilai tidak mengayomi," tutur Indra Mairizal. 

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Bencana Catatan BY Dunia Ekonomi Emzalmi-Desri Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertanian Politik Radikalisme Seleb Sport Transportasi Utama Warta Nusantara Warta Padang Warta Ranah Minang
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kecewa, Sejumlah Ormas Datangi Camat Kuranji Minta Klarifikasi Soal Tanah Fasum
Kecewa, Sejumlah Ormas Datangi Camat Kuranji Minta Klarifikasi Soal Tanah Fasum
Indra Mairizal bersama Inyiak Zainil Tanjung dalam suatu kesempatan.
https://1.bp.blogspot.com/-wT3yMfsa2Mg/WUhNSThNQrI/AAAAAAAAr9Q/3h9D3IqvjAAyQj77E4Mm-xWKk6rfoNmmgCLcBGAs/s640/indra.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wT3yMfsa2Mg/WUhNSThNQrI/AAAAAAAAr9Q/3h9D3IqvjAAyQj77E4Mm-xWKk6rfoNmmgCLcBGAs/s72-c/indra.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kecewa-sejumlah-ormas-datangi-camat.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kecewa-sejumlah-ormas-datangi-camat.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy