Kenang Mantan Bos, Sylviana Murni: Ahok Sosok yang Sangat Transparan

Kenang Mantan Bos, Sylviana Murni: Ahok Sosok yang Sangat Transparan
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengenang mantan bosnya, Basuki Tjahaja Purnama, sebagai sosok yang transparan. Sylvi telah bekerja sama dengan Ahok, sapaan Basuki, selama kurang lebih empat tahun.

Kini Ahok mendekam di penjara Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat. Mantan Bupati Belitung Timur itu divonis dua tahun penjara lantaran terbukti menodakan agama.

Selama menjabat sebagai birokrat di Pemerintah Provinsi DKI, Sylvi sudah bekerja dengan banyak gubernur. Menurutnya setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan tersendiri, tapi Ahok merupakan salah satu gubernur yang paling beda dari gubernur lain.

"Pak Ahok ini orang yang sangat transparan, dia to the point dan bekerja dengan cepat," kata Sylviana di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa, 13 Juni 2017.

Sylvi melihat apa yang sedang dialami Ahok sebagai perjalanan hidup seseorang yang bisa dijadikan pelajaran. Semua orang, kata Sylvi, termasuk dirinya dapat belajar dari prestasi sampai masalah yang dialami Ahok.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini mengaku selalu menjalin silaturahmi dengan Ahok yang sempat menjadi lawan di ajang Pilkada DKI 2017. Kala itu Sylvi mencalonkan diri sebagai wakil gubernur bersama Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya melihat Pak Ahok ini orang yang baik. Kita sama-sama mendoakan semoga ini cepat selesai," kata Sylvi.

Sylvi melanjutkan, "Ya kita unity in diversity, walau berbeda kita tetap satu. NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesoa) harga mati."

Setelah kalah di Pilkada DKI Jakarta, Sylviana Murni rencananya akan bekerja bersama Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno. Dia akan menjadi penasehat Sandi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sandi saat menghadiri undangan Sylvi dalam acara Ngabuburit Season City, Selasa, 13 Juni 2017.

"Saya dan Pak Anies ini kan orang baru di Pemprov. Pengalaman Mpok Sylvi selama 30 tahun ini menjadi birokrat paling sukses. Dia kenal semua teman-teman di Pemprov mulai dari bawah. Sayang sekali kalau tidak kita gunakan sebagai salah satu advisor. Jadi bisa perkaya pengetahuan kami soal pemprov," kata Sandi.

(by/cnni)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »