Kuda Hitam, Alkudri: Saya Dipersiapkan HIPMI Maju Pada Pilkada Kota Padang

Ketua Perumahan dan Real Estate Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Alkudri bersama Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI terpilih.

Kuda Hitam, Alkudri: Saya Dipersiapkan HIPMI Maju Pada Pilkada Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Perumahan dan Real Estate Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Alkudri mengaku dipersiapkan oleh HIPMI untuk maju di Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kota Padang, Juni 2018. Bahkan, sebagian kalangan menilai Alkudri adalah kuda hitam pada pilkada di Ranah Bingkuang ini.

"Beberapa orang kader HIPMI telah sukses memenangkan Pilkada, baik ditingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat Provinsi. Misalnya saja Sandiaga Uno, terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Nah, saya dipersiapkan untuk maju di Pilkada Kota Padang," ujar Alkudri, Senin, 19 Juni 2018. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Real Estat Indonesia (REI) pusat ini menegaskan, untuk membangun Kota Padang tidaklah susah, asal ada kemauan Kepala Daerah dan pemangku kepentingan lainnya. Menurutnya, Kota Padang akan sukses dibangun di tengah keterbatasan dana APBD.

"Asalkan Kepala Daerah memiliki hubungan emosional dengan pemerintah pusat dan investor. Sebab, Kota Padang ini tak bisa dibangun dengan dana APBD, tetapi dibangun dengan dana APBN dan investasi yang masuk ke daerah ini. Bagi saya itu tidak sulit, karena saya memiliki koneksi yang luas ke arah itu," cakap putra Pauh ini. 

Sebut saja, katanya lagi, persoalan banjir, terminal, kemacetan, perumahan bagi rakyat kurang mampu, dan lainnya akan dapat diatasi jika Kepala Daerahnya pintar dalam menggait dana pusat. Apatah lagi, di masing-masing kementerian ada program untuk itu. 

"Saya contohkan, misalnya rumah murah bagi rakyat miskin, di Kementerian PUPr ada program untuk itu. Kita tinggal menyusun proposal dan mengajukannya ke pusat. Tapi lagi-lagi ini terkait koneksi, kedetakan, dan kemampuan kita menyakinkan pusat," tegasnya.

Dikatakannya, sehebat apapun program yang telah direncanakan pemerintah daerah, jika tidak ada anggaran, tidak akan jalan. Kebanyakan kepala daerah hanya pandai menggunakan dana APBD, dan tidak memiliki koneksi ke pemerintah pusat dan investor.

"Bagi saya, itu mudah. Karena saya punya relasi dan pekerjaan saya memang itu. Di REI itu, saya memang berhubungan dengan lingkaran kekuasaan dan investor," ungkapnya.

Salah satu yang mendorong Alkudri maju sebagai calon Wali Kota Padang pada Pilkada Juni 2018 adalah keprihatinan terhadap pembangunan di daerah ini. Apatah lagi, dia sebagai putra daerah Kota Padang merasa pengambil kebijakan tidak serius membangun daerah ini, terutama daerah pinggiran.

"Daerah pinggiran harus kita bangun, sehingga sama dengan pusat kota. Untuk mencapai itu, saya harus rebut kekuasaan itu. Kalau tidak kita sebagai putra daerah membangun kampung halaman kita, siapa lagi. Masa kita harus minta bantuan, misalnya, sama orang Situbondo," cakapnya.  

(by)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kuda Hitam, Alkudri: Saya Dipersiapkan HIPMI Maju Pada Pilkada Kota Padang
Kuda Hitam, Alkudri: Saya Dipersiapkan HIPMI Maju Pada Pilkada Kota Padang
Ketua Perumahan dan Real Estate Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Alkudri bersama Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI terpilih.
https://4.bp.blogspot.com/-8GeOKw8-ddQ/WUhaWL_ILFI/AAAAAAAAr9g/6UxCBwCcliAjP3Pr2aptXx87QP_qAuscwCLcBGAs/s640/Alkudri%2Bdan%2BSandi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8GeOKw8-ddQ/WUhaWL_ILFI/AAAAAAAAr9g/6UxCBwCcliAjP3Pr2aptXx87QP_qAuscwCLcBGAs/s72-c/Alkudri%2Bdan%2BSandi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kuda-hitam-alkudri-saya-dipersiapkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/kuda-hitam-alkudri-saya-dipersiapkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy