PKS Akui Godok Usulan Pencapresan Habib Rizieq Shihab di Pilpres 2019

Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri dan beberapa elit PKS lainnya bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi.

PKS Akui Godok Usulan Pencapresan Habib Rizieq Shihab di Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Selangkah maju ke depan, Dewan Perwakilan Wilayah Nusa Tenggara Barat telah melakukan rapat terkait Pemilihan Presiden 2019. Ada beberapa nama mengejutkan yang masuk radar PKS NTB untuk dicalonkan menjadi wakil presiden.

Di antara nama-nama yang masuk radar tersebut antara lain Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab hingga Gubernur NTB sendiri TGB Zainul Majdi. Rapat dalam rangka memperbincangkan Pilpres 2019 tersebut dihelat April lalu. 

"Kita sedang mencari presiden dan wapres dari internal dan eksternal kader. Untuk NTB salah satunya kan dilibatkan untuk diminta masukan. Akhirnya kita melakukan istilahnya, penggodokan. Kemudian muncul nama dari eksternal seperti Gatot (Nurmantyo, -red), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, juga Habib Rizieq (untuk wapres, -red)," tutur Ketua DPW NTB Abdul Hadi saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Jumat, 16 Juni 2017.

Menurut Abdul Hadi, nama-nama tersebut memiliki citra positif di mata masyarakat. Sehingga nama mereka dikumpulkan dan disetor ke tingkat Dewan Perwakilan Pusat (DPP). 

"(Citra, -red) mereka dinilai positif sehingga memang muncul ada nama Habib Rizieq.  Nama Gatot masuk juga," ungkapnya. 

Khusus Habib Rizieq, dia menjelaskan namanya harum ketika aksi 212 yang digelar di sepanjang jalan Monas akhir tahun lalu. 

"Karena mungkin kekinian,  menjadi booming pas aksi 212 itu. (Habib Rizieq dinilai, -red) bisa menyatukan umat dalam pandangan personal kader," tutur dia. 

Selain nama-nama eksternal ada beberapa nama internal atau dari kader PKS sendiri yang muncul ke permukaan.

"Ada Pak Aher (Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, -red), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat, -red) dan Hidayat Nur Wahid," ungkap Abdul.

Namun ketika ditanya , apakah PKS telah memastikan akan mendukung ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi capres, Abdul belum menjawab tegas. Seperti diketahui pada tahun 2014 lalu PKS  memang mengusung Prabowo untuk jadi calon presiden. 

"Masih dibicarakan juga," ucap dia. 

Ketua DPP PKS Bidang Komunikasi, Ledia Hanifa mengakui, pihaknya menggodok sejumlah nama yang diusulkan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019. Diantaranya adalah nama Gatot Nurmantyo dan Rizieq Shihab.

Nama Gatot mencuat setelah diusulkan oleh DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain Gatot, nama lain yang diusulkan adalah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab. Menurut Ledia, nama-nama itu masih perlu dibahas dalam rapat internal DPP dan Dewan Syuro PKS.

"PKS sedang dalam proses penggodokan sejumlah nama. Masukan-masukan dari daerah juga sudah diterima," kata Ledia kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat, 16 Juni 2017.

Ledia menerangkan, semua bakal calon presiden yang akan diusung oleh PKS, harus melalui serangkaian tes. Dengan demikian, calon presiden yang akan diusung memiliki kompetensi yang sangat baik.

"Proses ini juga harus menunggu mekanisme Pilpres yang akan ditetapkan bersamaan dengan penetapan RUU Pemilu," pungkasnya.

(by/kumparan/tsc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: PKS Akui Godok Usulan Pencapresan Habib Rizieq Shihab di Pilpres 2019
PKS Akui Godok Usulan Pencapresan Habib Rizieq Shihab di Pilpres 2019
Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri dan beberapa elit PKS lainnya bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi.
https://3.bp.blogspot.com/-kqcYGzje2nU/WUaFagm1QAI/AAAAAAAAr8A/7UW4R-YIYo06tMrKYJ60dYC0wFwusJpmwCLcBGAs/s640/Habib%2BRizieq.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-kqcYGzje2nU/WUaFagm1QAI/AAAAAAAAr8A/7UW4R-YIYo06tMrKYJ60dYC0wFwusJpmwCLcBGAs/s72-c/Habib%2BRizieq.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/pks-akui-godok-usulan-pencapresan-habib.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/pks-akui-godok-usulan-pencapresan-habib.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy