Sekelompok Pemuda yang Lakukan Sahur On the Road Tusuk Anggota TNI Hingga Kritis, Begini Kronologis Kejadiannya

Foto Ilustrasi.

Sekelompok Pemuda yang Lakukan Sahur On the Road Tusuk Anggota TNI Hingga Kritis, Begini Kronologis Kejadiannya
BENTENGSUMBAR.COM - Sekelompok pemuda yang tengah melakukan sahur on the road terlibat penyerangan terhadap anggota TNI Angkatan Darat di dekat patung Ondel-ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat. Akibat penyerangan itu Prajurit Dua Ananda Puji Santoso, 22 tahun, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena luka tusuk di perut. 

"Saat korban sedang ngopi bersama teman-temannya, ada kelompok sahur on the road menghampiri dan berteriak kasar," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Suyudi Ario Seto pada Minggu, 18 Juni 2017.

Suyudi mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 23.47, Sabtu, 17 Juni 2017. Kelompok pemuda yang menggelar sahur on the road berjumlah 15 orang. "Dua orang di antaranya mengeluarkan celurit," ujar dia.

Merasa dirinya terancam, Ananda Puji buru-buru menghindar. Namun kelompok penyerang tetap mengejar. Ananda Puji jatuh tersungkur setelah pinggang kirinya kena tusuk. Dua teman Ananda datang menolong. Mereka membawa prajurit TNI itu ke rumah sakit. Sedangkan kelompok penyerang kabur dari tempat itu. 

Teman-teman Ananda yang diduga juga anggota TNI AD malam itu berbondong-bondong datang ke rumah sakit. Mereka juga mendatangi Polsek Gambir untuk meminta informasi. Selanjutnya, mereka berkeliling mencari kelompok yang menyerang Ananda itu. 

Berdasarkan keterangan saksi, kelompok sahur on the road itu kabur ke kawasan Jalan H. Jiung, tak jauh dari kawasan Patung Ondel-Ondel. Di sana, mereka berbuat onar dengan menyerang anak-anak dan penduduk setempat. 

Mendadak ada sebuah mobil Daihatsu Alya warna putih berputar arah melawan arus dan menabrak kelompok sahur on ther road. Mobil itu menggilas beberapa orang hingga tewas. Korban meninggal diketahui bernama Andrian Dwi Nanda, 18 tahun. Sedangkan korban bernama Abdul Qosim, 32 tahun, sedang kritis karena luka di sekujur tubuh dan kepala.

Pengemudi mobil Alya itu sempat keluar dari mobil dan menembakkan senjata api ke udara. Dia kemudian kabur ke arah Ancol. Diduga insiden ini berkaitan dengan penyerangan terhadap Ananda Puji. 

Polisi belum mengetahui identitas pengemudi itu maupun kelompok sahur on the road. Saat ini polisi meminta keterangan dari lima anggota TNI terkait dengan kasus ini.

(by/tpc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sekelompok Pemuda yang Lakukan Sahur On the Road Tusuk Anggota TNI Hingga Kritis, Begini Kronologis Kejadiannya
Sekelompok Pemuda yang Lakukan Sahur On the Road Tusuk Anggota TNI Hingga Kritis, Begini Kronologis Kejadiannya
Foto Ilustrasi.
https://1.bp.blogspot.com/-VCnbhodUpiU/WUZ4TZ6nZDI/AAAAAAAAr7w/U_Z-Lhx1zUEYeE1KRiMYaPZDoXr_imV6ACLcBGAs/s640/Foto%2BIlustrasi.png
https://1.bp.blogspot.com/-VCnbhodUpiU/WUZ4TZ6nZDI/AAAAAAAAr7w/U_Z-Lhx1zUEYeE1KRiMYaPZDoXr_imV6ACLcBGAs/s72-c/Foto%2BIlustrasi.png
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/sekelompok-pemuda-yang-lakukan-sahur-on.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/sekelompok-pemuda-yang-lakukan-sahur-on.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy