Silaturahmi, Alumni KNPI Kota Padang Sepakat Usung Balon Walikota dari Kalangan Pemuda

Alumni KNPI Kota Padang Lintas Generasi dan Kepengurusan mengadakan Silaturahmi dan Temu Ramah di Centro cafe GOR H Agus Salim, Jum'at kemaren.

Silaturahmi, Alumni KNPI Kota Padang Sepakat Usung Balon Walikota dari Kalangan Pemuda
BENTENGSUMBAR.COM - Alumni KNPI Kota Padang Lintas Generasi dan Kepengurusan mengadakan Silaturahmi dan Temu Ramah di Centro cafe GOR H Agus Salim, Jum'at kemaren.

Kegiatan yang diselenggrakan dalam rangka buka puasa bersama ini dihadiri oleh tokoh pemuda Kota Padang yang pernah terlibat di Kepengurusan DPD KNPI Padang, sejak dari Era Yul Akhyari Sastra sebagai Ketua DPD KNPI Sumbar dan Irwan Basyir sebagai Ketua DPD KNPI Padang, dan berlanjut pada Pengurusan Nisfan Jumadil serta Andree Algamar.

Nisfan Jumadil sebagai Inisiator kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah hal yang sudah lama dinanti oleh para Alumni. Pasalnya, setelah lepas dari kepengurusan KNPI, masing-masing sibuk dengan kehidupan sendiri, sehingga ajang ini benar-benar dimanfaatkan untuk bernostalgia akan indahnya suasana semasa aktif di KNPI.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut beberapa mantan Ketua dan Pengurus yang cukup berpengaruh di masanya, diantaranya Bung Yul Akhyari Sastra, Bung Irwan Basir, Yuliarman Mak Itam, Nisfan Jumadil, Yudha Putra, Anton Fama, Mahdianur Musa dan Pengacara Kondang Kota Padang Mukti Ali Tanjung alias Boy London, serta beberapa tokoh senior dan diramaikan juga oleh puluhan mantan pengurus KNPI lainnya.

Yul Akhyari Sastra pada kesempatan itu menyampaikam, ajang ini perlu tetap dipertahankan sebagai sarana komunikasi bagi Tokoh Pemuda Kota Padang. 

"Kita berharap kedepan semakin banyak tokoh yang hadir, disamping sebagai ajang silaturahmi, tentu juga bisa dimanfaatkan untuk membahas kondisi Kota Padang saat ini, mulai dari persoalan generasi muda, pembangunan bahkan juga kondisi politik Kota Padang saat ini," kata pria yang kerap dipanggil da Yul ini.

"Sebagai Alumi KNPI kita harus bisa memberikan konstribusi positif bagi kota ini, baik dari segi pembinaan generasi mudanya, maupun terkait pembangunan infrastruktur dan tata kelola pemerintahan di Kota Padang," pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD KNPI Padang periode 2005 Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, alumni KNPI harus bisa mengambil peranan dalam pembangunan Kota Padang, selain memberi masukan kepada Pemerintah,  juga harus bisa berbuat dan terlibat dalam membuat kebijakan di kota ini," katanya. 

Ia mengatakan, kedepan, generasi muda Kota Padang harus punya sikap kritis, dan harus masuk dalam lingkaran agar bisa bersama-sama meujudkan pembangunan generasi muda Kota Padang yang tangguh.

 "Jangan sampai jalan dialih urang lalu, cupak dituka urang panggaleh," tukuknya. 

Menyikapi suhu Politik Kota Padang yang saat ini mulai memanas sehubungan akan digelarnya Pilkada Kota Padang tahun depan, maka para alumni KNPI Kota Padang yang hadir pada kegiatan tersebut sepakat, ada di antara tokoh pemuda Kota Padang yang tampil pada ajang Pilkada nanti, karena setiap orang berhak memilih dan juga berhak dipilih.

"Kalau sekiranya ada dari para alumni KNPI Kota Padang yang juga tokoh pemuda ini yang ingin tampil, kita sebagai bagian dari alumni KNPI tentu sangat mendukung, tapi tentu harus mengikuti tahapan dan mekanisme yang ada serta berkompetisilah dengan sehat," sahut Nisfan Jumadil, mantan Ketua DPD KNPI Padang periode 2008.

Pada akhir kegiatan mengapung beberapa nama yang akan tampil dari unsur pemuda pada saat Pilkada Kota Padang nanti, diantaranya: Marzul Veri, Yul Akhyari Sastra, Irwan Basir, Adib alfikri,  Nisfan Jumadil, Zulhardi Z Latief dan Andree Algamar. 

(D)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Silaturahmi, Alumni KNPI Kota Padang Sepakat Usung Balon Walikota dari Kalangan Pemuda
Silaturahmi, Alumni KNPI Kota Padang Sepakat Usung Balon Walikota dari Kalangan Pemuda
Alumni KNPI Kota Padang Lintas Generasi dan Kepengurusan mengadakan Silaturahmi dan Temu Ramah di Centro cafe GOR H Agus Salim, Jum'at kemaren.
https://4.bp.blogspot.com/-pyr3z-3JnDU/WT1ri85lldI/AAAAAAAAF9s/W3bxRcG3uhQ2erHH3nVQu1np1ZIvgen3ACLcB/s640/IB.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pyr3z-3JnDU/WT1ri85lldI/AAAAAAAAF9s/W3bxRcG3uhQ2erHH3nVQu1np1ZIvgen3ACLcB/s72-c/IB.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/silaturahmi-alumni-knpi-kota-padang.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/silaturahmi-alumni-knpi-kota-padang.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy