Soal Polemik Atlet Angkat Berat Sandra Diana, Wagub NA Berharap Tak Ada Lagi Perang Opini

Soal Polemik Atlet Angkat Berat Sandra Diana, Wagub NA Berharap Tak Ada Lagi Perang Opini
BENTENGSUMBAR.COM - Polemik atlet angkat berat putri asal Sumatera Barat (Sumbar) Sandra Diana Sari yang sempat heboh beberapa waktu lalu hingga menjadi isu nasional berakhir sudah.

Masalah tersebut teratasi setelah Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit turun tangan untuk menyelesaikan dengan menggelar pertemuan di rumah dinas wagub, di Kota Padang, Sabtu sore, 3 Juni 2017.

Wagub mengundang Sandra, pelatih Suluhmi Harefa dan Ketua Family Barbell Club Yal Aziz, tempat Sandra bernaung, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Priadi Syukur.

"Ini hanya miskomunikasi saja," ucap mantan bupati Pesisir Selatan dua priode itu.

Dia pun akan berupaya mengakomodir aspirasi Sandra beserta club-nya sesuai dengan peraturan perundang-undangannya berlaku.

"Kalau benar Sandra mau berkuliah, kita upayakan bisa kuliah di UNP (Universitas Negeri Padang)," kata ketua DPD Gerindra Sumbar itu kepada wartawan.

Orang nomor dua Sumbar itu pun siap membantu sarana dan pra sarana club tempat Sandra berlatih, Family Barbel Club.

"InsyaAllah peralatan akan dibantu Kemenpora dan sarana pra sarana gedung latihan akan diusahakan melalui APBD," jelas NA, sapaan akrab wagub.

Wagub pun berharap setelah pertemuan sore tadi itu telah mengakhiri permasalahan. Dia berharap kedepan tidak lagi timbul perdebatan dan perang opini baik di media massa terutama di media sosial.

"Dengan pertemuan kami, Sandra dan clubnya, kita harap tidak ada lagi perang opini di media sosial maupun media masa lainnya," pinta politisi senior itu.

Masalah Sandra menjadi viral setelah lifter peraih medali emas dalam kejuaraan Asia di Bandung itu mengumpulkan recehan di jalanan untuk biaya mengikuti kejuaraan nasional di Medan.

Lantaran persoalan itulah Menpora Imam Nahrawi berkunjung ke Sumbar dan mendatangi tempat latihan Sandra Diana Sari pada Minggu lalu untuk mendengar langsung permasalahan yang menerpa atlet muda berbakat tersebut

(og/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »