Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota

Wakil Wali Kota Padang H. Emzalmi mengunjungi Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu, 14 Juni 2017.

Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Usai menunaikan salat subuh berjamaah di salah satu masjid tertua di Kota Padang itu, Wawako menyempatkan bersilaturahmi dengan jamaah sembari memaparkan kemajuan dan capaian program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang sejauh ini.

“Alhamdulillah masa kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Mahyeldi-Emzalmi lebih kurang telah 3 tahun berjalan, dan berbagai program serta kegiatan pembangunan cukup banyak dilakukan dan dirasakan masyarakat. Maka itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan terima kasih. Tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat, mungkin apa saja yang diprogramkan oleh pemerintah akan sulit berjalan dengan baik,” sebut Emzalmi di hadapan jamaah.

Dikatakan Emzalmi, ia pun bersyukur 10 program unggulan (progul) telah terealisasi dengan baik hingga saat ini. Diantaranya berkaitan dengan kepentingan masyarakat mulai dari pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan, perbaikan trotoar serta pengendalian banjir dan genangan air. Kemudian pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM baik di bidang pendidikan, pembinaan keagamaan, seni budaya, serta pembangunan pasar raya dan penataan transportasi kota yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dari masing-masing 10 progul tersebut telah mampu terealisasi secara baik. Kita berharap, peran serta seluruh elemen masyarakat senantiasa terjaga demi menjadikan Kota Padang yang lebih baik dan maju lagi,” tukasnya.

Di samping itu putra daerah Kuranji itu mengatakan, seiring maraknya ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba, atas nama Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang tak bosan-bosannya menyuarakan agar semua pihak khususnya generasi muda menjauhi dan memerangi barang haram tersebut.

“Mari kita semua memerangi narkoba, demi menyelamatkan bangsa ini. Karena pemerintah sudah menyatakan perang, maka itu tidak ada jalan lain selain menjaga dan mengarahkan generasi muda kepada pembinaan keagamaan dan hal-hal positif lainnya,” imbaunya.

Tak hanya itu, Emzalmi kembali memesankan, hal mengkhawatirkan lainnya yan harus disikapi yaitu seiring mulai maraknya tawuran di kalangan remaja, kemudian pergaulan bebas serta berbagai kenakalan remaja. Maka itu, bagi para orang tua diharapkan dapat melakukan pembinaan secara baik bagi anak-anaknya.

“Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka berbuat demikian. Bisa jadi dikarenakan kurangnya perhatian orang tua ataupun minimnya ketersediaan sarana positif bagi mereka. Oleh sebab itu, bagi para orang tua juga diharapkan mampu mendidik dan membangun komunikasi secara baik dengan anak-anaknya,” ujar Wawako seraya mendoakan semuanya bisa mendapatkan Malam Lailatul Qadar pada Ramadan tahun ini.

Dalam subuh mubarakah tersebut, Wawako Emzalmi juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid sebesar Rp2,5 Juta. Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua GOW Hj Rosmawati, Camat Lubuk Begalung Rosail, Lurah, Unsur Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat. 

(David)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota
Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota
Wakil Wali Kota Padang H. Emzalmi mengunjungi Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu, 14 Juni 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-cmTXI7678Cw/WUGKGSaIFUI/AAAAAAAAGFI/L5IWfho22U49UcXmeB-vJRlK1XFycmkhgCLcBGAs/s640/Emzalmi%2BPatai.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cmTXI7678Cw/WUGKGSaIFUI/AAAAAAAAGFI/L5IWfho22U49UcXmeB-vJRlK1XFycmkhgCLcBGAs/s72-c/Emzalmi%2BPatai.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/subuh-mubarakah-di-masjid-raya-nurul.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/subuh-mubarakah-di-masjid-raya-nurul.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy