Waduh, Padang Darurat Narkoba

Ketua BNK Kota Padang Emzalmi saat menjelaskan kondisi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba saat ini di Kota Padang pada Safari Ramadhan BNK Kota Padang di Masjid Ahlussunah Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Selasa, 13 Juni 2017.

Waduh, Padang Darurat Narkoba
BENTENGSUMBAR.COM - Periode Januari hingga April 2017, tercatat sebanyak 111 kasus Narkoba ditemukan di seluruh kecamatan di Kota Padang. Dan Kasus tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Tahun 2015 sebanyak 204 kasus, dan tahun 2016 sebanyak 217 kasus.

Hal itu dikatakan Ketua BNK Kota Padang Emzalmi saat menjelaskan kondisi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba saat ini di Kota Padang pada Safari Ramadhan BNK Kota Padang di Masjid Ahlussunah Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Selasa, 13 Juni 2017.

Dijelaskannya, sejak ditabuhnya perang terhadap Narkoba oleh pemerintah pusat, BNK Kota Padang terus mendukung upaya tersebut dengan pelbagai macam kegiatan yang tentunya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab BNK. Dengan mengedepankan koordinasi dengan pihak terkait terutama dengan kepolisian.

"Menjaga generasi muda dari pengaruh Narkoba merupakan upaya membangun SDM, dan itu tak kalah pentingnya dengan membangun infrastruktur perkotaan," ungkap Emzalmi.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, BNK Kota Padang melakukan tindakan preventif (pencegahan) melalui sosialisasi, penyuluhan ke sekolah-sekolah, kampus dan masyarakat umum.

Dan juga, membentuk komunitas kampung bebas Narkoba, sekolah bebas Narkoba dan kampus bebas Narkoba, untuk menghadirkan duta anti Narkoba yang akan mengkampanyekan gerakan anti Narkoba di komunitasnya masing-masing. Selain itu, juga melaksanakan test urine bagi ASN Pemko Padang.

Selanjutnya, BNK Kota Padang juga bekerjasama dengan Polresta Padang dalam melakukan penindakan kepada pelaku penyalahgunaan Narkoba. Serta, memfasilitasi upaya rehabilitasi bagi pemakai Narkoba yang melaporkan diri ke BNK atau pihak kepolisian.

“Saat ini, Padang darurat Narkoba, mari kita bersama perangi Narkoba. Jaga keluarga dan waspadai lingkungan” ajak Wakil Wali Kota Padang tersebut.

Emzalmi juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang, khususnya warga Kapalo Koto untuk selalu berbicara tentang Narkoba, agar seluruh masyarakat, terutama generasi muda sebagai target pengguna Narkoba semakin mengetahui bahaya dan resiko menggunakan Narkoba.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Padang, Abriadi, yang turut hadir pada Safari Ramadhan BNK itu, mengatakan, sepanjang Januari-April 2017, kasus penyalahgunaan Narkoba paling banyak ditemukan di Kecamatan Lubug Begalung dengan 21 kasus, Padang Barat 16 kasus, Kuranji 13 kasus, Padang Timur 12 kasus, Padang Selatan 12 kasus, Koto Tangah 10 kasus.

Sedangkan, kecamatan Koto Tangah 10 kasus, Padang Utara 9 kasus, Nanggalo 5 kasus, Bungus Teluk Kabung 5 kasus, Lubuk Kilangan 4 kasus dan Pauh 5 kasus. “Dari 111 kasus se-Kota Padang, 132 tersangka telah kita amankan,” ujar Abriadi.

Ditambahkannya, saat ini, pelaku penyalahgunaan Narkoba yang berada di setiap kelurahan, kecamatan, dan kampung-kampung akan terus diburu oleh Sat Narkoba Polresta Padang. “Kita tidak ingin generasi muda kita dirusak oleh Narkoba, oleh sebab itu tidak ampun bagi para pengedar Narkoba,” kata Abriadi.

Kasat Narkoba tersebut juga bertekad akan membasmi peredaran Narkoba di seluruh pelosok Kota Padang, termasuk anak-anak dan remaja yang menghisap lem.

Dikesempatan itu, Tim Safari Ramadhan BNK Kota Padang memberikan penyuluhan bahaya Narkoba, yang disampaikan oleh Ketua BNK Kota Padang yang juga Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Kasat Narkoba Polresta Padang Abriadi, dan Kepala Seksi Keperawatan RSUD Kota Padang, Irwandi. 

(LL)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Agriculture Catatan BY Dunia Ekonomi Emzalmi-Desri Hukrim Kesehatan Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Pendidikan Politik Ranah Minang Seleb Sport Warta Utama
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Waduh, Padang Darurat Narkoba
Waduh, Padang Darurat Narkoba
Ketua BNK Kota Padang Emzalmi saat menjelaskan kondisi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba saat ini di Kota Padang pada Safari Ramadhan BNK Kota Padang di Masjid Ahlussunah Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Selasa, 13 Juni 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-9qYbWmiH2TM/WUGHaggHy6I/AAAAAAAAGFA/636q-7yWqFMV2wL9vgxgTS8ZCg90PWD9QCLcBGAs/s640/Emzalmi%2BNarkoba.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-9qYbWmiH2TM/WUGHaggHy6I/AAAAAAAAGFA/636q-7yWqFMV2wL9vgxgTS8ZCg90PWD9QCLcBGAs/s72-c/Emzalmi%2BNarkoba.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/waduh-padang-darurat-narkoba.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/waduh-padang-darurat-narkoba.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy