Wagub: Isu Lilin, Ancaman Organisasi Intoleran Pada Masyarakat, Apa Nama Isu-isu Itu Jangan Dibawa Juga ke Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Kamis, 1 Juni 2017.

Wagub:  Isu Lilin, Ancaman Organisasi Intoleran Pada Masyarakat, Apa Nama Isu-isu Itu Jangan Dibawa Juga ke Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Kebhinekaan di Sumatera Barat (Sumbar) masih tertata dengan baik, jika ada beberapa peristiwa  dan isu yang berkembang yang ingin mengacau  kerukunan di Sumbar, hal tersebut hingga hari ini masih dapat diatasi dengan respon partisipasi masyarakat serta kesigapan aparat. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Kamis, 1 Juni 2017.

“Masyarakat Sumbar itu cerdas dan dapat menganalisasi dari  dipengaruhi dan dipecah belah oleh kepentingan. Masyarakat Sumbar lebih berpikir manfaat dan dampak sebelum bertindak,” jelas Nasrul Abit.

Wagub juga mengajak, masyarakat Sumatera Barat untuk tetap mempertahankan adat dan budaya, sebagai filter menjaga keutuhan sekaligus sebagai kekuatan persatuan di daerah ini.

"Kita bangga masyarakat masih tetap mempertahankan budaya sebagai kontrol kehidupan sosial, sehingga jika ada yang aneh-aneh akan mendapat sorotan dan perhatian masyarakat dan aparat untuk segera menindak dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat diselesaikan secara lebih dan cepat," kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mewanti-wanti orang setiap orang jangan mencoba mengulang kembali untuk datang dan berusaha mengacau kerukunan di Sumbar dengan cara membingkai suatu peristiwa dengan sudut pandang yang sarat kepentingan (framing) dan memecah belah kerukunan.

“Jangan coba-coba masuk dengan framing bertujuan memecah belah. Kalau orang itu nekad, bisa fatal akibatnya. Masyarakat di Sumbar sudah hidup beriringan selama ratusan tahun. Jangan bawa-bawa isu daerah lain untuk juga disulut disini,” tegasnya.

Menurut Nasrul Abit, dalam menjaga kerukunan di Sumbar, seluruh unsur selalu bergandengan tangan, mulai dari TNI/Polri, tokoh agama, adat, dan pemuda. Dengan kekuatan itu, Ia yakin, Sumbar tetap bersatu menjadikan Pancasila sebagai dasar dan pandangan bernegara untuk menangkal isu-isu yang menjurus pada upaya perpecahan.

“Isu lilin, ancaman organisasi intoleran pada masyarakat, apa nama isu-isu itu jangan dibawa juga ke Sumbar. Meski berbeda, kami disini tetap satu sikap. Gubernur juga selalu keluarkan pernyataan untuk menyatukan masyarakat,” pungkasnya. 

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub: Isu Lilin, Ancaman Organisasi Intoleran Pada Masyarakat, Apa Nama Isu-isu Itu Jangan Dibawa Juga ke Sumbar
Wagub: Isu Lilin, Ancaman Organisasi Intoleran Pada Masyarakat, Apa Nama Isu-isu Itu Jangan Dibawa Juga ke Sumbar
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Kamis, 1 Juni 2017.
https://3.bp.blogspot.com/-TR3bvyvLw74/WS_0lrSOTRI/AAAAAAAAFjI/2PHhgFVOJcoaH8Q6Lvzlc3xYa5Hy4EZKwCLcB/s640/Wagub.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-TR3bvyvLw74/WS_0lrSOTRI/AAAAAAAAFjI/2PHhgFVOJcoaH8Q6Lvzlc3xYa5Hy4EZKwCLcB/s72-c/Wagub.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/wagub-isu-lilin-ancaman-organisasi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/06/wagub-isu-lilin-ancaman-organisasi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy