Fahri Hamzah Minta KPK Dibubarkan, Febri Diansyah: Saya Kira Itu Tidak Terlalu Penting Ditanggapi

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Fahri Hamzah Minta KPK Dibubarkan, Febri Diansyah: Saya Kira Itu Tidak Terlalu Penting Ditanggapi
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta keberadaan sejumlah lembaga semi negara, termasuk Komnas HAM dan KPK dievaluasi. KPK menganggap hal itu tidak penting untuk ditanggapi. 

Fahri sebelumnya menyoroti keberadaan lembaga semi negara yang dianggapnya mulai mengkhawatirkan. Menurutnya, lembaga-lembaga itu bisa dilebur karena sudah ada lembaga serupa di pemerintahan. 

"Saya mulai agak mulai takut dengan perkembangan lembaga sampiran negara atau lembaga semi negara termasuk Komnas HAM dan juga yang seperti terjadi ke KPK. Jadi sebetulnya lembaga-lembaga ini sudah tidak diperlukan karena sebetulnya negara telah mengalami konsolidasi demokrasi dan penguatan istitusinya secara baik," ungkap Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Juli 2017. 

Fahri meminta Jokowi mengevaluasi lembaga yang disebutnya semi negara ini. Menurutnya, ada potensi persaingan antara lembaga semi negara dengan lembaga inti. 

"Coba evaluasi lagi jangan-jangan lembaga ini tidak diperlukan. Mumpung lagi hemat sekarang, bubarin aja toh tidak ada fungsinya di negara kok," ungkapnya. 

Menanggapi pernyataan Fahri, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan KPK sudah biasa mendapat serangan-serangan berupa ancaman pembubaran. KPK tetap bekerja seperti biasa. 

"Saya kira itu tidak terlalu penting ditanggapi, KPK lebih baik kerja secara maksimal saja dan menangani perkara korupsi kita ketahui banyak terganggu dengan kerja KPK, diminta dibubarkan, pelemahan, kami akan terus bekerja saja pernyataan atau tekanan tidak akan berhasil membuat menghentikan perkara kasus lain," ucap Febri saat dimintai tanggapan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

(by/dtc)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Fahri Hamzah Minta KPK Dibubarkan, Febri Diansyah: Saya Kira Itu Tidak Terlalu Penting Ditanggapi
Fahri Hamzah Minta KPK Dibubarkan, Febri Diansyah: Saya Kira Itu Tidak Terlalu Penting Ditanggapi
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.
https://4.bp.blogspot.com/-XLxBaxs5JBs/WVpXaIAFWvI/AAAAAAAAsYw/JsLi6co5Z70D8Rd-oAuduzQjeXzocCYkQCLcBGAs/s640/febri.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-XLxBaxs5JBs/WVpXaIAFWvI/AAAAAAAAsYw/JsLi6co5Z70D8Rd-oAuduzQjeXzocCYkQCLcBGAs/s72-c/febri.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/fahri-hamzah-minta-kpk-dibubarkan-febri.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/fahri-hamzah-minta-kpk-dibubarkan-febri.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy