Lemhanas RI Kaji Budaya Lokal Kota Padang

Wakil Wali Kota Emzalmi beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Asnel dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Medi Iswandi usai menjamu kunjungan dari peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI tahun 2017 itu.

Lemhanas RI Kaji Budaya Lokal Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Selaku ibukota Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang juga dikenal sebagai daerah pusat budaya, pariwisata dan pendidikan. Sehingga, tak ayal kota tersebut sering dijadikan tujuan dari kunjungan kerja ataupun objek penelitian berbagai instansi. Kali ini, Selasa (4/7), rombongan Jenderal dan Perwira Menengah, baik dari Indonesia maupun negara-negara sahabat yang menyambangi. Wakil Wali Kota Emzalmi beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Asnel dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Medi Iswandi menjamu kunjungan dari peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI tahun 2017 itu.

Selaku pimpinan rombongan Laksda TNI Yuhastihar menyampaikan, adapun tujuan utama kunjungan tersebut yaitu dalam rangka untuk menambah pengetahuan serta pemahaman kepada peserta PPRA LVI Lemhanas 2017 sekaitan pengenalan budaya lokal di Indonesia. Sebagaimana juga diharapkan, peserta juga bisa berkontribusi terhadap pengembangan potensi budaya beserta infrastruktur bagi daerah yang dikunjungi ke depan.

“Materi program pengenalan budaya lokal di Indonesia ini merupakan materi wajib yang harus diikuti oleh siswa Lemhanas, khususnya yang berasal dari luar negeri,” sebutnya sewaktu berdialog bersama di kediaman resmi Walikota.

Ia melanjutkan, sementara untuk sasaran kegiatan tersebut antara lain, untuk memperoleh gambaran baik konsep maupun produk budaya lokal yang dimiliki setiap daerah melalui pemerintah daerah dan daerah wisata. Kemudian selain itu, juga ingin mendapatkan pengalaman secara langsung dari aktifitas masyarakat dalam tatanan kehidupan sosial budaya sambil meningkatkan hubungan kerjasama antara negara sahabat dengan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini kita laksanakan mulai Senin hingga Jumat (3-7/7). Semoga saling memberikan kebaikan bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota H. Emzalmi mengatakan, atas nama jajaran Pemerintah Kota Padang sangat menyambut positif kunjungan rombongan peserta PPRA LVI Lemhanas tersebut.

“Alhamdulillah, kunjungan ini diketahui berdasarkan informasi yang mereka terima. Yaitunya sekaitan cukup bagusnya upaya pengembangan serta pelestarian adat dan budaya lokal di sini. Dimana ada hal yang begitu spesifik yaitunya terkait sistem kekerabatan dalam kehidupan bermasyarakat di Minangkabau,” pungkas Emzalmi.

Emzalmi menambahkan, ia pun berharap hasil studi ini menjadi sinyal positif bagi kemajuan di bidang kebudayaan dan pariwisata Kota Padang ke depan. Hal itu pun juga diperkuat dari ketertarikan yang diutarakan masing-masing peserta PPRA LVI Lemhanas tersebut.

“Semoga ini menjadi ajang promosi khususnya bagi Kota Padang ke depan. Sehingga kebudayaan dan pariwisata kita lebih maju dan berkembang lagi,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak saling berdialog tanya jawab. Terlihat, Wakil Walikota Emzalmi yang kemudian ditambah Kepala Disbudpar Medi Iswandi mempresentasikan seputar potensi dan kondisi perkembangan kebudayaan dan pariwisata di Kota Padang.

Sementara, seperti diketahui, selain dengan jajaran Pemerintah Kota Padang, rombongan peserta dari mancanegara diantaranya Vietnam, Pakistan, Kamboja, Arab Saudi dan lainnya itu juga melakukan pertemuan dengan beberapa instansi disertai peninjauan lapangan ke sejumlah lokasi pusat budaya maupun destinasi wisata yang populer di bumi “Ranah Minang.

(David / Fsl / Nda)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Emzalmi-Desri Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Lemhanas RI Kaji Budaya Lokal Kota Padang
Lemhanas RI Kaji Budaya Lokal Kota Padang
Wakil Wali Kota Emzalmi beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Asnel dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Medi Iswandi usai menjamu kunjungan dari peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI tahun 2017 itu.
https://1.bp.blogspot.com/-yWCQ3eN73kQ/WVvmEFlcF8I/AAAAAAAAsbA/pNjUJW9ufJk7IV1KFkICnDO_0e5o35ZQwCLcBGAs/s640/Lemhanas.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yWCQ3eN73kQ/WVvmEFlcF8I/AAAAAAAAsbA/pNjUJW9ufJk7IV1KFkICnDO_0e5o35ZQwCLcBGAs/s72-c/Lemhanas.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/lemhanas-ri-kaji-budaya-lokal-kota.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/lemhanas-ri-kaji-budaya-lokal-kota.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy