MHQ Pertemuan Da’i Internasional Selesaikan Hafalan 30 Juz

MHQ Pertemuan Da’i Internasional Selesaikan Hafalan 30 Juz
BENTENGSUMBAR.COM - Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) pada pertemuan da’i lintas internasional di Padang berlangsung lancar. Cabang tahfiz yang diperlombakan telah menyelesaikan hafalan 30 juz.

Pengarah Acara Lomba Tahfiz Ustad Usman Bacho di lokasi lomba mengatakan bahwa seluruh hafiz bacaan 30 juz telah menyelesaikan lomba pada hari pertama, Selasa, 11 Juli 2017.

“Hafalan 30 sudah selesai dari pagi hingga malamnya,” ujarnya di Asrama Haji Tabing.

Sebanyak 12 hafiz 30 juz melafazkan ayat suci Al Quran di depan dua juri asal Jeddah. Termasuk dua hafiz cilik Kamil dan Ahmad yang juga ikut tampil sebagai peserta.

Daerah paling banyak mengutus pesertanya pada cabang 30 juz ini yakni Padang. Lima hafiz asal Padang yang tampil yakni Dimas Saputra dan Hafzan Fuad dari Mahad Syekh Ahmad Khatib. Kemudian Muhamad Mujahi Sultoni dari Mahad Kanzul Ulum, Muhammad Sulton An Nashira asal Mahad RAR Iman, serta Fitra Kurniawan asal Mahad Syekh Ahmad Khatib.

Daerah lain yang ikut serta pada hafalan 30 juz ini yakni Muhammad Wafi Aidan asal Jogja, kemudian Muhammad Rifki asal Jambi, Aulia Rahman Iskandar asal Jawa Barat, Azam Muhyidin asal Solo.

Lalu Muhammad Ghozali Akbar atau Ahmad asal Tegal, diikuti dengan tandemnya Kamil Ramadhan asal Magelang. Serta Ayu Fajar Lestari asal Tangerang.

Pada hari kedua, Rabu, 12 Juli 2017, lomba dilanjutkan dengan cabang 15 juz. Sebanyak empat peserta ikut bertarung. Kemudian pada hari yang sama diikuti dengan lomba cabang hafalan 1-5.

“Termasuk hafalan lima juz,” tambah Ustad Usman Baco.

MHQ akan ditutup pada Kamis, 13 Juli 2017 sore. Rencananya, MHQ ini ditutup oleh Walikota Padang. Pada hari terakhir juga diserahkan hadiah kepada pemenang berupa uang tunai sebesar 1.500 dollar US.

(Charlie / tf / zal)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »