Nasrul Abit Imbau Rang Pessel Diperantau Agar Menjaga Silaturrahmi

Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan pelantikan kepengurusan IKPS Padang Panjang periode 2017-2021, sekaligus meresmikan kartu keanggotaan IKPS Pabasko.

Nasrul Abit Imbau Rang Pessel Diperantau Agar Menjaga Silaturrahmi
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Sumatera Bart Nasrul Abit menghadiri  acara Halal bi Halal dan pelantik kepengurusan Ikatan Keluarag Pesisir Selatan (IKPS) Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) di Anai Resort Padang Pariaman, Minggu, 9 Juli 2017. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Hendri Anis, Wawako Mawardi, Ketua DPRD, utusan Bupati Tanah Datar dan Utusan Bupati Pessel serta pengurusdan keluarga besar IKPS Pabasko. 

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, perantau Pesisir Selatan agar menjaga silaturrahmi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dimanapun berada. Dan dalam pemilihan kepala daerah setempat agar tidak terlibat dengan praktek politik praktis, posisikan diri bagaimana IKPS tetap akrab dengan siapapun kepala daerahnya, sehingga keikutan serta IKPS dalam kemajuan pembangunan di tempat tinggal tetap terpelihara dengan baik.

Kita cukup bangga dan senang saat ini, bagaimana kunjungan wisata ke Pesisir Selatan semakin meningkat tinggi, hal ini dibuktikan pada saat liburan Idul fitri kemaren, kemacetan Padang- Bukittinggi 5 jam sementara kemacetan Padang- Painan ada 6 jam. Ini menandakan padatnya arus lalu lintas jalan membuat orang tidak leluasa untuk bergerak cepat. 

Dahulu kita prihatian dengan Pesisir Selatan, sebagai daerah yang ditakuti orang, dihina, dilecehkan kerena dirasa jauh tertinggal, jangankan untuk dikunjungan untuk berteman saja orang lain hati-hati, sehingga daerah Pessel itu tidak terjangkau arus lalu lintas dan orang takuit datang berkunjung dikira masyarakat pessel punya tubo dan racun. 

Alhamdulliah dalam 15 tahun terakhir ini kita bersama-sama telah berhasil memajukan dan mengangkat Pessel terlepas dari daerah tertinggal dan layak dikunjungi oleh semua orang, ujar Nasrul Abit senang. 

Wagub  Nasrul Abit juga menyampaikan, keberhasilan pembangunan ranah pessel tidak terlepas dari dukungan yang begitu besar dari masyarakat perantaunya. Oleh karena itu perkumpulan IKPS dimanapun berada mesti ikut serta memberikan kotribusi membangun daerah tempat tinggal namun juga tetap memikirkan kemajuan kampung halaman. 

Saat ini juga telah mengetahui Pesisir Selatan dan Sumatera Barat pada umumnya tengah berbenah diri untuk menjadi kunjugan wisata dunia, sebagai orang yang ditugasi oleh Bapak Gubernur, saya dalam waktu satu setengah tahun ini belum bisa berbuat apa-apa. 

Banyak kendala yang dihadapi, dimana pemerintah provinsi Sumatera Barat tidak memiliki kewenangan secara langsung dalam menyiapkan segala sesuatu potensi wisata daerah. Kewenangan itu berada pada Bupati dan Walikota, karena itu tanpa koordinasi dan respon yang baik dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat wisata kita tidak akan pernah maju sebagaimana yang diharapkan. 

Kejadian peristiwa dan keluhan  para wisatawan yang terjadi dilokasi wisata saat libur lebaran kemaren, parkir mahal, tukang pakuak, tukang pakang, urang bagak amatlah merusak citra potensi wisata kita. Jika ini tidak segera kita bereskan dengan baik tentu akan membawa dampak tidak baik bagi kemajuan kunjungan wisata Sumatera Barat, himbau Wagub Nasrul Abit. 

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Nasrul Abit Imbau Rang Pessel Diperantau Agar Menjaga Silaturrahmi
Nasrul Abit Imbau Rang Pessel Diperantau Agar Menjaga Silaturrahmi
Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan pelantikan kepengurusan IKPS Padang Panjang periode 2017-2021, sekaligus meresmikan kartu keanggotaan IKPS Pabasko.
https://3.bp.blogspot.com/-2gfM4ZlGrio/WWRnF9NEq9I/AAAAAAAAssI/_AtwCuL3TJ0VBd3O7JFRGH-hSAsG7JRBACLcBGAs/s640/na.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2gfM4ZlGrio/WWRnF9NEq9I/AAAAAAAAssI/_AtwCuL3TJ0VBd3O7JFRGH-hSAsG7JRBACLcBGAs/s72-c/na.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/nasrul-abit-imbau-rang-pessel.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/nasrul-abit-imbau-rang-pessel.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy