Nusron Wahid: HTI Memang Sudah Nyata-nyata Tidak Setuju Pancasila

Nusron Wahid bersama Banser NU dan GP Ansor dalam suatu kesempatan.

Nusron Wahid: HTI Memang Sudah Nyata-nyata Tidak Setuju Pancasila
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai Golkar Nusron Wahid menilai pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah setelah diterbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Ormas memang keputusan yang pahit dan tidak populer. Namun, keputusan itu harus diambil pemerintah dan harus didukung, karena apa yang dilakukan pemerintah untuk mengamankan ideologi negara, yakni Pancasila.

“HTI memang sudah nyata-nyata tidak setuju Pancasila. Itu dibuktikan dari kegiatan kampanye khilafah dan sistem yang mau dibangun mereka,” kata Nusron di Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang juga mantan Ketua Umum GP Ansor itu mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa adalah konsensus segenap elemen bangsa yang turut berjuang dengan keringat serta tetesan darah untuk memerdekakan bangsa ini. Karena itu, ketika Pancasila sebagai dasar negara dirongrong oleh sebuah organisasi, pemerintah harus mengambil tindakan tegas.

Apalagi, kata dia, pihak yang merongrong itu adalah organisasi transnasional yang jelas tidak memiliki andil sama sekali dalam perjuangan bangsa ini. 

“HTI bukan ormas yang tumbuh dan besar di Indonesia, tetapi tumbuh di luar. Hanya karena beroperasi di Indonesua, diberi nama Hizbut Tahrir Indonesia,” ujarnya.

Jadi, lanjut Nusron, Hizbut Tahrir (HT) merupakan organisasi transnasional yang datang ke Indonesia dengan membawa nilai-nilai yang tidak cocok dengan Indonesia. 

“Siapa yang bilang HTI tumbuh dan besar di Indonesia. Dia organisasi asing yang memaksakan tujuan di Indonesia. Padahal, organisasi itu ditolak di mana-mana. Jangan sampai anak-anak kita dibiarkan diracuni oleh pemikiran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan,” kata Nusron.

Intinya, ujar Nusron, siapa pun dan organisasi apa pun, ketika hidup di tanah Indonesia harus mengikuti semua aturan yang berlaku, bukan malah mengkafirkan pemerintah dan menolak ideologi Pancasila. 

“Kalau kemudian ada organisasi yang dengan nyata-nyata menolak Pancasila, menuding pemerintah toghut, dan mengkafirkan demokrasi, lalu ketika dibubarkan berteriak-teriak demokrasi dan HAM, itu bagaimana? Apa pemerintah harus diam ketika ada kegentingan di mana ideologi bangsa ini dirongrong?” tuturnya.

Untuk itu, Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I tersebut mengajak semua pihak untuk mendukung dan melihat secara positif apa yang dilakukan pemerintah terkait pembubaran HTI. Langkah itu semata-mata untuk menyelamatkan ideologi Pancasila dari rongrongan sebuah organisasi.

(by/beritasatu)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Nusron Wahid: HTI Memang Sudah Nyata-nyata Tidak Setuju Pancasila
Nusron Wahid: HTI Memang Sudah Nyata-nyata Tidak Setuju Pancasila
Nusron Wahid bersama Banser NU dan GP Ansor dalam suatu kesempatan.
https://2.bp.blogspot.com/-SEjG7z7gUPM/WW-8gqAnzoI/AAAAAAAAtBA/-GnaGvk5npkimwLs9TiFSoRzOtYQT62GgCLcBGAs/s640/Nusron%2BWahid.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-SEjG7z7gUPM/WW-8gqAnzoI/AAAAAAAAtBA/-GnaGvk5npkimwLs9TiFSoRzOtYQT62GgCLcBGAs/s72-c/Nusron%2BWahid.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/nusron-wahid-hti-memang-sudah-nyata.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/nusron-wahid-hti-memang-sudah-nyata.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy