Pansus Angket KPK Ungkap 'Penderitaan' Napi Koruptor, Masinton Pasaribu: Duh Horor

Anggota DPR yang jadi Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu.

Pansus Angket KPK Ungkap 'Penderitaan' Napi Koruptor, Masinton Pasaribu: Duh Horor
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR yang jadi Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, membeberkan hasil pertemuannya dengan belasan narapidana kasus korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin pekan ini. Masinton mendapatkan sejumlah kisah narapidana (napi) saat ditangani KPK.

Ia menceritakan ada seorang napi yang merasa sedang tak fit. Lalu KPK membawa dokter untuk memeriksa kesehatan napi tersebut. Lalu napi tersebut diberi obat hingga menjadi tak sadarkan diri.

"Nge-fly gitu lah. Nggak tahu lah dibawa ke mana. Duh horor. Ya, ada yang dikasih obat. Terus digebrak-gebrak, terus dibawa sampai jam lima pagi. Ya enggak tahu (jenis obatnya). Dikasih obat, kemudian dia tanpa sadar dibawa-bawa sampai jam lima pagi," kata Masinton di gedung DPR, Jakarta, Jumat 7 Juli 2017.

Ia melanjutkan napi lainnya juga pernah ada yang diperiksa hingga pukul 3 dinihari. Padahal pada prosedur operasional standar (SOP) di KPK tidak ada ketentuan pemeriksaan hingga dini hari.

Tak hanya itu, ia menceritakan ada juga napi yang diborgol dan dibawa dari satu kota ke kota lainnya saat pemeriksaan. Lalu ada juga napi korupsi yang ditangkap tanpa disertai surat penangkapan.

"Tidak ada surat penangkapan. Nah itu boleh tidak? Masa yang begini-begini enggak boleh kita dalami? Itu kan bukan info mutlak, masih kita periksa silang. Tapi, ada cerita itu. Ya kita melihat bila itu benar, peristiwa itu ada yang diceritakan, ya kita tinggal melihat SOP KPK seperti apa. Hukum acara seperti apa. Bertentangan atau tidak," kata Masinton.

Ia menambahkan kalau memang praktiknya ada yang bertentangan dengan SOP oleh KPK, maka sama saja dengan kejahatan dalam penggunaan jabatan. 

(by/vv)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Bencana Catatan BY Dunia Ekonomi Emzalmi-Desri Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertanian Politik Radikalisme Seleb Sport Transportasi Utama Warta Nusantara Warta Padang Warta Ranah Minang
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pansus Angket KPK Ungkap 'Penderitaan' Napi Koruptor, Masinton Pasaribu: Duh Horor
Pansus Angket KPK Ungkap 'Penderitaan' Napi Koruptor, Masinton Pasaribu: Duh Horor
Anggota DPR yang jadi Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu.
https://2.bp.blogspot.com/-iGtX078eoWg/WWI8e76gY5I/AAAAAAAAsmk/wgsX7s3VviMNi-JmnbxzUFRfWd3HUn-AACLcBGAs/s640/Masinton%2BPasaribu.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iGtX078eoWg/WWI8e76gY5I/AAAAAAAAsmk/wgsX7s3VviMNi-JmnbxzUFRfWd3HUn-AACLcBGAs/s72-c/Masinton%2BPasaribu.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pansus-angket-kpk-ungkap-penderitaan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pansus-angket-kpk-ungkap-penderitaan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy