Pemko Padang Terapkan Absensi Online

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Didi Aryadi.

Pemko Padang Terapkan Absensi Online
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang mulai menerapkan absensi Online pada Juli 2017 ini pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penggunaan absensi berbasis internet tersebut sangat tergantung pada kelancaran jaringan.

"Kalau jaringan lancar, tak ada persoalan, tetapi jika terjadi jaringan lelet dan segalam macamnya kita jadi sorotan. Untuk itu, kita harus siapkan dengan matang," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Didi Aryadi, Kamis kemaren. 

Untuk itu kepada semua ASN Kominfo harus mempunyai jiwa yang sabar untuk menghadapinya nanti. Pasalnya, persoalan yang bakal terjadi belum tentu kesalahan dari pihak Kominfo, tapi bisa saja faktor lain.

"Soalnya yang terjadi belum tentu kesalahan dari kita, bisa saja dari perangkatnya, dan hal lainnya akibat kelalaian, namun itulah kemungkinan yang akan terjadi," ungkapnya.

Mengaplikasikan presensi (kehadiran), mengacu pada Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010, penerapan disiplin pegawai sesuai peraturan. Sanksi yang akan diberikan, sesuai dengan peraturan yang berlaku seperti penundaan naik pangkat, pemotongan tunjangan hingga pemecatan, sesuai pula dengan tingkat kesalahannya.

Sistem absensi elektronik melalui sidik jari yang diterapkan ini jauh lebih baik, ketimbang sistem manual. Tujuanya untuk meningkatkan kedisiplinan terutama kehadiran ASN di lingkungan Pemko Padang. Dan keakuratan dan objektivitas bisa dicapai karena yang bekerja adalah mesin absensi elektronik, ucap Didi Aryadi.

Sejalan dengan itu juga akan diterapkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) online, hal ini juga tugas dari ASN Kominfo, Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Adanya SKP ini dapat diketahui sampai dimana pencapaian kinerja masing-masing pegawai. SKP memuat kegiatan tugas pokok jabatan ASN, serta target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian. 

Penilaian SKP dilakukan dengan membandingkan realisasi kerja dengan target yang telah ditetapkan berdasarkan aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan biaya. 

(tf/ir)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pemko Padang Terapkan Absensi Online
Pemko Padang Terapkan Absensi Online
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Didi Aryadi.
https://4.bp.blogspot.com/-kdkBQy0IpJY/WV-YDqqdUfI/AAAAAAAAsg0/anjWo-UomUAseOs_HHeWSDYreCtQjKPlQCLcBGAs/s640/Didi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kdkBQy0IpJY/WV-YDqqdUfI/AAAAAAAAsg0/anjWo-UomUAseOs_HHeWSDYreCtQjKPlQCLcBGAs/s72-c/Didi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pemko-padang-terapkan-absensi-online.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pemko-padang-terapkan-absensi-online.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy